HONDA

Begini Cara Memasak Jantung Pisang yang Benar agar Bermanfaat Baik untuk Kesehatan

Begini Cara Memasak Jantung Pisang yang Benar agar Bermanfaat Baik untuk Kesehatan

Begini Cara Memasak Jantung Pisang yang Benar agar Bermanfaat Baik untuk Kesehatan--Instagram/foodishpedia

BACA JUGA:Jaga Emosi! Begini Tips Mendidik dan Mengatasi Anak yang Keras Kepala

Pilihlah jantung pisang yang segar yaitu dengan warna merah keunguan utuh dan juga dalamnya yang masih segar. Jangan pernah memilih yang sudah berwarna kecoklatan atau terlihat berlendir.

2. Rendam dengan air garam sebelum dimasak

Penting sekali untuk merendam jantung pisang yang akan kita olah dengan air masak dan garam karena hal tersebut dapat melunturkan senyawa-senyawa yang tidak baik untuk tenggorokan anda.

Selain itu dengan merendam jantung pisang dengan garam itu akan membuat rasa getir dan pahit dari jantung pisang tersebut hilang maka dari itu jangan lupakan tips yang satu ini.

3. Masak dengan benar

Jantung pisang sendiri memiliki manfaat baik untuk kesehatan maka dari itu masak dengan benar jangan sampai Anda salah dalam cara pengolahannya jantung pisang dapat direbus, dikukus dan ditumis.

BACA JUGA:Review Smartphone Oppo Reno 11 Series 5G, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Masak sayur jangan terlalu matang karena akan merusak nutrisi yang terkandung didalamnya, maka dari itu penting perhatikan cara pengolahan yang baik untuk manfaat yang ditimbulkan.

4. Konsumsi secukupnya

Bijak dalam mengkonsumsi makanan ini jangan terlalu banyak karena sayur jantung pisang tersebut mengandung purin yang tinggi. Maka dari itu harus lebih bijak dalam mengkonsumsinya.

Jika mengkonsumsi makanan tersebut dengan jumlah yang berlebihan maka akan menyebabkan berbagai sistem pencernaan anda diantaranya dapat menyebabkan kembung dan juga diare.

Itulah tips mengenai cara pengolahan jantung pisang yang benar dan juga cara memasaknya agar dapat memaksimalkan nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalamnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: