HONDA

Cara Mencegah Anak Sakit Perut, Salah Satunya dengan Berbagi Cerita

Cara Mencegah Anak Sakit Perut, Salah Satunya dengan Berbagi Cerita

Cara Mencegah Anak Sakit Perut, Salah Satunya dengan Berbagi Cerita--Freepik/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Cara mencegah anak sakit perut dan mengetahui penyebabnya, salah satunya berbagi cerita kepadanya jangan sampai anak cemas berlebihan.

Sakit perut pada anak itu merupakan salah satu penyakit yang terjadi pada sistem pencernaan lantaran banyak sekali faktor yang mempengaruhinya diantaranya infeksi, virus, bakteri, dan lain sebagainya.

Tentunya perlu tindakan yang cepat dalam mengetahui dan mencegah agar anak tidak atau terhindari dari penyakit sakit perut ini yang biasanya datang secara tiba-tiba.

Berikut cara mencegah anak sakit perut dan faktor-faktor penyebab terjadinya sakit perut tersebut diantaranya, adalah :

BACA JUGA:Sudah Punya Istri Malah Setubuhi Murid Sendiri! Oknum Guru di Kota Bengkulu Ini Tertunduk Diringkus Polisi

1. Ingatkan anak anda untuk tidak makan terlalu cepat

Penting sekali mengunyah makanan yang diberikan, maka dari itu beri peringatan kepada anak agar makan tidak buru-buru atau terlalu cepat karena hal tersebut dapat membuat perutnya terasa sakit.

Kebiasaan yang dianggap sepele ini mempengaruhi sekali sistem pencernaannya. Untuk itu perlu peringatan terus dari orang tua agar anak mengunyah lebih lama makanan di dalam mulutnya.

2. Jangan suruh anak berbaring setelah makan

Penting sekali untuk tidak menyuruh anak berbaring langsung setelah makan karena itu berpengaruh pada sistem pencernaannya di mana makanan tersebut masih berproses di eksafagus menuju ke lambung.

BACA JUGA:Efek Buruk Jika Terlalu Sering Tidur Larut Malam, Diantaranya Berisiko Terkena Penyakit Jantung

Baiknya untuk biarkan anak tetap duduk dan beraktivitas selama 15 sampai 20 menit baru boleh memberikan waktu anak untuk berbaring perlu sekali untuk memperingatkan anak mengenai ini.

3. Ajarkan anak selalu untuk cuci tangan

Penting sekali untuk selalu mengajarkan anak Anda dalam kebersihan yaitu cuci tangan sebelum makan dengan begitu bakteri ataupun virus-virus yang berada di tangannya tidak masuk ke mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: