HONDA

Penyebab Sakit Perut pada Anak, Waspadai Bahaya Penyakit Ini

Penyebab Sakit Perut pada Anak, Waspadai Bahaya Penyakit Ini

Penyebab Sakit Perut pada Anak, Waspadai Bahaya Penyakit Ini--Freepik/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Sakit perut pada anak patut diwaspadai, sebab penyakit ini bisa berbahaya pada sistem pencernaan anak tentunya harus menjadi perhatian orang tua.

Mengenai penyebab sakit perut pada anak tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah faktor makanan, maka dari pada itu harus benar-benar melihat mengenai kesehatan pencernaan anak tersebut.

Adapun penyebab sakit perut pada anak banyak sekali ragam penyakitnya, hal tersebut harus diwaspadai. Berikut ini bentuk-bentuk sakit perut yang terjadi pada anak:

1. Perut kembung

Salah satu penyakit sistem pencernaan pada anak yaitu perut kembung dimana anak akan merasa sesuatu yang tidak nyaman di perutnya ini disebabkan oleh makanan yang tidak sehat.

BACA JUGA:Temuan Kanopi Hijau Indonesia, PT. TLB Abaikan Pengawasan Jaringan SUTT PLTU Batubara Teluk Sepang Bengkulu

Salah makan merupakan salah satu faktor menyebabkan perut anak Anda kembung diantaranya makan yang terlalu pedas, makan yang terlalu asam, ataupun karena minum minuman yang bersoda.

Tentunya ini akan menjadi perhatian para orang tua terhadap makanan-makanan yang diasup oleh anak tersebut, jangan sampai berlebihan seperti susu saja jangan sampai berlebihan.

Dengan mengkonsumsi makanan yang berlebihan dengan kadar asam ataupun pedas membuat sistem pencernaan pada anak tersebut akan berpengaruh. Itulah salah satu penyebab perut kembung pada anak.

2. Diare

Diare juga merupakan salah satu penyakit yang sering umum diderita oleh anak-anak karena kurang bersihnya ketika mengkonsumsi sesuatu sehingga sistem pencernaan terdapat bakteri di sana.

BACA JUGA:Kesehatan Tulang dan Persendian, Ini 6 Manfaat Sumsum Tulang Sapi untuk Kesehatan Tubuh

Bukan hanya bakteri yang terkontaminasi pada makanan tersebut juga bisa jadi akibat dari virus yang menyerang sistem pencernaan sehingga menyebabkan suatu infeksi.

Apalagi jika sudah parah diare ini disertai dengan muntah-muntah, maka dari itu perlu penanganan medis yang lebih lanjut mengenai penyakit yang diderita anak tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: