BANNER KPU
HONDA

Siapa Sangka? Getah Pepaya Bisa Digunakan dalam Pengobatan Tradisional, Ini 5 Manfaatnya yang Jarang Diketahui

Siapa Sangka? Getah Pepaya Bisa Digunakan dalam Pengobatan Tradisional, Ini 5 Manfaatnya yang Jarang Diketahui

Siapa Sangka? Getah Pepaya Bisa Digunakan dalam Pengobatan Tradisional, Ini 5 Manfaatnya yang Jarang Diketahui--Instagram.com/ lampohbijeeh

Setelah getah pepaya terkumpul, saringlah menggunakan kain atau saringan halus untuk memisahkan daging buah pepaya dan partikel lainnya dari getah yang cair.

- Penjernihan

Agar getah pepaya lebih murni, biarkan getah tersebut mengendap selama beberapa saat di wadah tertutup. Dengan melakukan hal tersebut, getah pepaya akan jernih dan siap digunakan.

BACA JUGA:Tampil Awet Muda, Ini 6 Manfaat Facial Wajah untuk Kulit Sehat dan Cantik

BACA JUGA:Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Benarkah Tebu Hitam Bisa Menangkal Petir?

- Penyimpanan

Getah pepaya yang telah diolah dapat disimpan dalam wadah yang tertutup rapat di tempat yang sejuk dan gelap. Pastikan untuk menandai wadah dengan baik dan menyimpannya di tempat yang aman dari jangkauan anak-anak.

- Penggunaan

Getah pepaya dapat digunakan langsung atau sebagai bahan baku dalam pembuatan produk seperti salep atau krim. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan dan dosis yang tepat jika digunakan untuk tujuan medis atau perawatan kulit.

Namun, perlu untuk diingat bahwa penggunaan getah pepaya juga harus dilakukan dengan hati-hati, beberapa orang tentu dapat mengalami reaksi alergi terhadap getah pepaya, terutama jika dioleskan secara langsung pada kulit yang sensitif.

Demikianlah tadi penjelasan tentang manfaat dan cara mengolah getah pepaya, semoga informasi tadi bermanfaat untuk Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: