HONDA

Pemprov Bengkulu Berupaya Keras Turunkan Angka Kemiskinan di Bawah Rata-Rata Nasional

Pemprov Bengkulu Berupaya Keras Turunkan Angka Kemiskinan di Bawah Rata-Rata Nasional

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyatakan, angka kemiskinan terus diupayakan Pemprov Bengkulu agar turun di bawah rata-rata nasional.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Pulau Enggano, salah satu pulau terluar Indonesia di Bengkulu, sedang dihubungkan dengan jalan yang baik, pelabuhan, dan bandara yang memadai.

"Ini akan meningkatkan kualitas daerah dan menarik investasi," tambahnya.

Bengkulu yang dikelilingi oleh Bukit Barisan dan berbatasan dengan provinsi tetangga seperti Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, dan Lampung, saat ini sedang fokus membuka akses di kawasan Sukaraja Bengkulu-Empat Lawang (Sumatera Selatan).

BACA JUGA:5 Sanksi dan Konsekuensinya Jika Tidak Mempunyai NPWP

BACA JUGA:8 Juli Pengumuman Kelulusan PPDB, Regroping Tergantung Pemerataan Jumlah Peserta Didik

"Jika terhubung, perjalanan dari Empat Lawang ke Bengkulu hanya membutuhkan waktu 1 jam dari sebelumnya 4 jam. Ini akan mendinamisasi ekonomi dan pergerakan ekonomi sehingga target penurunan angka kemiskinan dapat tercapai," kata Rohidin.

Penyelesaian Tol Bengkulu-Lubuklinggau dan Penataan Wisata

Selain itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama dengan Pemerintah Pusat juga mendorong penyelesaian ruas Tol Bengkulu-Lubuklinggau (Sumatera Selatan).

BACA JUGA:Terbaru dari Kejadian Oknum Polisi di Lebong Diduga Berduaan Dengan Istri Orang! Bantah Digerebek Warga

BACA JUGA:7 Manfaat Memiliki NPWP, Termasuk Mencegah Sanksi Pidana

Penataan kawasan wisata di Bengkulu sedang dilakukan untuk menjadikan Bengkulu sebagai destinasi wisata baru di Pulau Sumatera.

Dengan langkah-langkah strategis tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu optimis dapat menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: