HONDA

Resep Tahu Telur Bercita Rasa Gurih, Bisa Jadi Menu Andalan untuk Santapan Siang

Resep Tahu Telur Bercita Rasa Gurih, Bisa Jadi Menu Andalan untuk Santapan Siang

Resep Tahu Telur Bercita Rasa Gurih, Bisa Jadi Menu Andalan untuk Santapan Siang--Facebook/tips trik memasak

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Tahu merupakan bahan makanan yang terbuat dari kacang kedelai yang menjadi salah satu protein yang didapat dari bahan nabati bukan hewan.

Begitu banyak resep makanan dari sumber protein ini, salah satunya resep tahu telur bercita rasa gurih, bisa jadi pilihan menu andalan santapan siang keluarga Anda yang kaya akan nutrisi.

Tidak susah untuk menemukan menu andalan ini lantaran tahu merupakan bagian makanan yang bisa didapatkan di mana saja khususnya di pasar tradisional.

Tahu memiliki cita rasa yang unik yang menjadi sumber vitamin dan mineral yang kaya akan nutrisi, sumber protein ini bisa menjadi hidangan khas yang kamu olah dengan bahan-bahan sederhana.

BACA JUGA:Kenali Pupuk Masa Generatif dan Cara Pengaplikasiannya

Tahu sangat cocok jika ditemani dengan bahan apapun sehingga makanan ini sangat mudah dan praktis untuk dibuat dan diolah menjadi makanan santapan siang yang nikmat.

Berikut ini resep tahu telur sebagai hidangan santapan siang yang nikmat dan tentunya bercita rasa gurih dikutip dari @luis_widarto, yakni :

Untuk bahan-bahan yang dipersiapkan diantaranya

150 gram tahu putih potong dadu sebesar 3 cm

Segenggam toge rebus

Satu butir telur kocok

Satu batang seledri rajang kasar

BACA JUGA:Polres Lebong Olah TKP Rumdin Waka 1 DPRD Terbakar, Apa Hasilnya?

Satu sendok makan bawang merah goreng

2 sendok makan kecap manis

Air matang secukupnya

Kerupuk kanji secukupnya

Untuk bumbu halus diantaranya

2 sendok makan kacang tanah goreng

Satu sendok makan petis

2 siung bawang putih yang digoreng layu

5 buah cabe rawit

BACA JUGA:Hanya untuk PPPK, Cek Angsuran Pinjaman Rp180 Juta – Rp200 Juta Tenor 4 tahun di Bank Bengkulu

Gula dan garam secukupnya

Untuk pembuatan resep tahu telur ini caranya

Goreng tahu yang sudah dipotong tadi setengah matang ,kalau sudah biarkan dingin dan baru dimasukkan ke dalam kocokkan 1 butir telur, beri garam dan juga merica.

Panaskan minyak siapkan agak banyak ke dalam wadah Panaskan dan goreng tahu beserta kocokkan satu butir telur tersebut angkat ketika sudah matang Jangan lupa untuk dibalik.

Bumbu halusnya tambahkan kecap manis aduk secara rata, kemudian jangan lupa koreksi rasanya, pastikan sudah benar-benar tercampur rasa manis pedas dan juga gurih.

BACA JUGA:Selain Bagi-bagi Jajanan Pasar Saat Resign Kerja, Ini 7 Ide Makanan yang Dapat Jadi Pilihan

Terus tahu telur yang sudah digoreng tadi ke dalam sebuah wadah, kemudian di atasnya tambahkan toge yang sudah direbus siram, dengan bumbu yang sudah Anda racik tadi.

Jangan lupa untuk taburi daun seledri berikut juga dengan bawang goreng agar makanan tersebut lebih cantik dan menarik.

Resep tahu telur ini akan menjadi hidangan keluarga untuk santapan siang hari yang tentunya memiliki cita rasa yang gurih dan juga akan menambah sensasi yang berbeda dari yang lain.

Tahu ini merupakan bahan makanan yang dapat dilakukan dengan bahan makanan yang lain yang dapat dikreasikan sehingga mendapatkan hidangan santap siang yang nikmat.

BACA JUGA:Mengenal Kerak Telor, Makanan Khas yang Banyak Ditemukan saat Festival Tabut

Salah satunya resep tahu telur ini menjadi bagian makanan yang menjadi pilihan keluarga untuk dinikmati bersama-sama apalagi selagi masih hangat pasti lebih nikmat.

Cocok sekali resep ini dimakan menggunakan lontong atau bisa juga menggunakan nasi putih yang hangat, dijamin kamu akan tidak akan berhenti hingga suapan terakhir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: