BANNER KPU
HONDA

Berjemur Pagi Hari Dianjurkan untuk Bayi, Ini Manfaat dan Waktunya yang Tepat

Berjemur Pagi Hari Dianjurkan untuk Bayi, Ini Manfaat dan Waktunya yang Tepat

Berjemur Pagi Hari Dianjurkan untuk Bayi, Ini Manfaat dan Waktunya yang Tepat--Instagram.com/ alodokter_id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sinar dari matahari dapat memberikan manfaat untuk tubuh manusia, meskipun juga dapat memberi dampak ynag buruk.

Salah satu manfaat yang diberikan dari sinar matahari tersebut adalah dapat memberikan asupan vitamin D, sehingga dengan acuan tersebut banyak orang terutama di Indonesia yang sering menjemur bayinya di bawah sinar matahari.

Orang tua sering mendengar bahwa sangat baik apabila menjemur bayi yang baru lahir untuk kesehatan dan pertumbuhannya.

Walau begitu, Anda juga harus memperhatikan waktu yang tepat untuk melakukan hal tersebut supaya tidak terlalu terik, karena bukan manfaat yang didapatkan melainkan malah dampak negatif.

BACA JUGA:Latiao Makanan Asal China Dijual Bebas di Festival Tabut, Halalkah?

BACA JUGA:Tips dan Manfaat Berjemur saat Pagi Hari, Meningkatkan Mood hingga Kesehatan Kulit

Nah, berikut adalah beberapa manfaat menjemur bayi dan waktu yang tepat menjemur bayi di pagi hari, yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Berjemur Memberikan Sejumlah Manfaat Penting bagi Kesehatan Bayi

- Produksi Vitamin D

Paparan sinar matahari membantu tubuh bayi untuk menghasilkan vitamin D. Vitamin D sangat penting untuk kesehatan tulang, karena membantu penyerapan kalsium dan fosfor yang mendukung pertumbuhan tulang yang kuat.

- Kesehatan Kulit

Sinar matahari pagi membantu dalam pembentukan melanin pada kulit bayi, yang berperan dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV dan membantu mencegah masalah kulit seperti eksim.

- Regulasi Sirkadian

Paparan sinar matahari akan membantu mengatur ritme sirkadian bayi, yang penting untuk pola tidur yang teratur. Hal ini dapat membantu bayi tidur lebih baik pada malam hari dan bangun lebih segar di pagi hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: