BANNER KPU
HONDA

Berjemur Pagi Hari Dianjurkan untuk Bayi, Ini Manfaat dan Waktunya yang Tepat

Berjemur Pagi Hari Dianjurkan untuk Bayi, Ini Manfaat dan Waktunya yang Tepat

Berjemur Pagi Hari Dianjurkan untuk Bayi, Ini Manfaat dan Waktunya yang Tepat--Instagram.com/ alodokter_id

- Stimulasi Visual dan Mental

Cahaya matahari pagi memberikan stimulasi visual yang baik bagi bayi, yang penting untuk perkembangan penglihatan dan sistem saraf mereka.

- Waktu yang Baik untuk Aktivitas Keluarga

Pagi hari sering kali menjadi waktu yang baik untuk keluarga untuk beraktivitas bersama, termasuk berjemur bersama bayi di udara segar.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan durasi berjemur yang tepat. Untuk bayi yang masih sangat muda, yaitu hanya cukup 10-15 menit berjemur sudah cukup untuk mendapatkan manfaat vitamin D tanpa risiko terbakar sinar matahari atau kerusakan kulit.

BACA JUGA:Ajak Teman Maling Mesin Kayu Punya Bapak Sendiri, Pemuda di Bengkulu Berujung Dipenjara

BACA JUGA:Ariel Noah Ungkap Desta Bakalan Rujuk, Benarkah Menikah di Tahun Depan?

Pastikan untuk menggunakan pakaian yang tepat dan melindungi bayi dengan topi yang menutupi kepala serta tabir surya jika perlu.

Tentu saja, faktor-faktor seperti cuaca dan kondisi kesehatan bayi pun juga perlu diperhatikan, bila ada pertimbangan khusus atau bayi memiliki kulit sensitif, konsultasikan dengan dokter anak untuk rekomendasi yang lebih spesifik tentang waktu dan cara menjemur yang aman bagi bayi Anda.

Dengan memperhatikan ini, berjemur di pagi hari dapat menjadi kegiatan yang menyehatkan bagi perkembangan dan kesehatan bayi secara keseluruhan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: