BANNER KPU
HONDA

Air Cucian Beras Jangan Dibuang! Manfaatkan Jadi Pupuk yang Sangat Baik untuk Tanaman

Air Cucian Beras Jangan Dibuang! Manfaatkan Jadi Pupuk yang Sangat Baik untuk Tanaman

Air Cucian Beras Jangan Dibuang! Manfaatkan Jadi Pupuk yang Sangat Baik untuk Tanaman--Instagram.com/ zerowaste_official

BACA JUGA:Lakalantas Mobil Pick Up Vs Honda Supra di Rejang Lebong, Pengendara Sepeda Motor Meregang Nyawa

BACA JUGA:35 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Nala 2024 Hari Kedua di Rejang Lebong, Ini Pelanggaran yang Mendominasi

4. Penggunaan

Air sisa cuci beras yang sudah difermentasi dapat langsung digunakan sebagai pupuk cair untuk tanaman. Tuangkan langsung ke sekitar akar tanaman sebagai pupuk organik tambahan.

5. Frekuensi Pemakaian

Gunakan air cuci beras ini dengan bijak dan tidak terlalu sering, biasanya cukup untuk digunakan seminggu sekali atau dua minggu sekali tergantung pada kebutuhan tanaman dan kondisi tanah.

6. Penyimpanan

Jika tidak langsung digunakan, simpan air cuci beras dalam wadah tertutup dan tempat yang gelap untuk mencegah pertumbuhan bakteri atau jamur yang tidak diinginkan.

Dengan cara tersebut  Anda tentu bisa memanfaatkan sisa air cucian beras sebagai pupuk organik yang begitu ramah lingkungan dan dapat menguntungkan tanaman Anda.

Namun, penting untuk menggunakan sisa air cucian beras dengan bijak dan tidak berlebihan, karena tentu saja bisa mengandung kadar pati yang cukup tinggi yang tidak diinginkan untuk tanaman yang tertentu atau tanah dengan kondisi yang khusus.

BACA JUGA:10 Ide Souvenir Ulang Tahun Anak yang Unik dan Berkesan

BACA JUGA:KPU Rejang Lebong Inventarisir Data Warga yang Tidak Masuk DP4

Sebaiknya, coba Anda terapkan dengan uji coba yang kecil terlebih dahulu sebelum Anda menerapkannya secara luas pada tanaman lain yang Anda miliki.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: