HONDA

Tips Merawat Power Steering Supaya Awet dan Nyaman saat Berkendara

Tips Merawat Power Steering Supaya Awet dan Nyaman saat Berkendara

Tips Merawat Power Steering Supaya Awet dan Nyaman saat Berkendara --Instagram.com/ parboaboa

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Power steering adalah komponen yang sangat penting dalam kendaraan mobil yang tentunya akan mempermudah pengemudi dalam mengendalikan mobil.

Namun, tentunya ada sebagian pengemudi yang sering kali mengabaikan tentang perawatan yang tepat untuk power steering, dan akan mengakibatkan potensi kerusakan dan penggunaan yang tidak nyaman.

Nah cara efektif untuk merawat power steering sangat perlu supaya masa pemakaian lebih awet dan kenyamanan saat berkendara tetap terjaga.

Maka Rakyatbengkulu.com akan membahas tentang tips merawat power steering dan manfaatnya supaya lebih awet. Simak ulasannya:

1. Merawat Power Steering agar Lebih Awet

- Periksa Level dan Kondisi Fluida

BACA JUGA:Periksa Suspensi Secara Berkala, Begini Cara Merawat Kaki-kaki Mobil dan Manfaatnya

BACA JUGA:Tips Merawat dan Memilih Velg Mobil dengan Benar, Sesuaikan Ukuran hingga Budget

Pastikan fluida power steering selalu dalam level yang tepat sesuai dengan rekomendasi pabrik. Periksa juga kondisi fluida untuk memastikan tidak terkontaminasi atau tercemar. Ganti fluida secara teratur sesuai dengan jadwal yang disarankan.

- Gunakan Fluida yang Tepat

Pastikan menggunakan jenis fluida power steering yang direkomendasikan oleh produsen mobil Anda. Penggunaan fluida yang salah dapat merusak sistem power steering.


Tips Merawat Power Steering Supaya Awet--Instagram.com/ asuransimobilgarda

- Perhatikan Tanda-tanda Kebocoran

Periksa secara berkala apakah ada tanda-tanda kebocoran pada sistem power steering, seperti jejak cairan di bawah mobil atau perubahan level fluida yang signifikan. Kebocoran dapat menyebabkan kerusakan pada komponen sistem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: