HONDA

Waspada Penyakit Polio, 38.826 Anak di Rejang Lebong Divaksin

Waspada Penyakit Polio, 38.826 Anak di Rejang Lebong Divaksin

Pekan imunisasi nasional tekan angka suspek polio, sebanyak 38.826 anak di Rejang Lebong divaksin.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Kasus polio telah ditemukan di beberapa daerah di Indonesia, sehingga Pemerintah Pusat menginstruksikan agar semua anak di seluruh negeri harus mendapatkan vaksin polio.

Di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, sebanyak 38.826 anak dari 15 kecamatan akan mendapatkan vaksinasi melalui program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

Hal ini terungkap saat peluncuran PIN di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang, pada Selasa, 23 Juli 2024.

Vaksin polio pertama kali diberikan secara simbolis kepada balita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Hartini Syamsul.

BACA JUGA:Ketika Polio Bukan jadi Penghalang: Ipul (28), Tetap Keliling Jual Kerupuk

BACA JUGA:Gizi Seimbang untuk Anak Indonesia Sehat: Astra Motor Bengkulu Beri Bantuan Makanan Tambahan Bergizi

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua GOW, Indah Triwahyuni Hendra, Kepala Dinas Kesehatan, Dhendi Novianto Saputra, SKM, Sekcam Selupu Rejang, Sunandar, SH, MSi, dan Sekdes Sumber Urip, Hartono.

"Anak berusia 0-7 tahun harus mendapatkan vaksin polio. Tercatat ada 38.826 anak di Rejang Lebong yang akan divaksin polio. Para ibu tidak perlu takut anaknya menerima vaksin ini," jelas Hartini Syamsul.

Hartini Syamsul menambahkan bahwa vaksinasi ini penting untuk mencegah penyakit polio dan memastikan Kabupaten Rejang Lebong bebas dari penyakit tersebut.

"Program ini adalah program nasional yang harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk PKK dan jajarannya di Kabupaten Rejang Lebong," lanjutnya.

BACA JUGA:Terkenal dengan Kualitas dan Cita Rasa yang Khas, Ini 5 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Pulau Jawa

BACA JUGA:Perjalanan Religi Nita Gunawan, Sempat Bermimpi di Usia 13 Tahun hingga Putuskan Pindah Agama

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Dhendi Novianto Saputra, S.KM, menyampaikan bahwa secara nasional telah ditemukan kasus polio positif di beberapa daerah.

Seperti Aceh, Papua Pegunungan, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Menkes-RI memutuskan untuk melaksanakan PIN Polio di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: