HONDA

Cara Panen Ayam Kampung dan Mengolah Dagingnya dengan Benar Agar Berkualitas Serta Aman Konsumsi

Cara Panen Ayam Kampung dan Mengolah Dagingnya dengan Benar Agar Berkualitas Serta Aman Konsumsi

Cara Panen Ayam Kampung dan Mengolah Dagingnya dengan Benar Agar Berkualitas Serta Aman Konsumsi--Instagram.com/ barlinefarm

Ambil ayam dengan hati-hati dan hindari menakutinya. Jangan menarik bulu ayam secara kasar karena bisa melukai kulit atau merusak dagingnya.

- Pemotongan

Potong leher ayam dengan cepat dan tepat menggunakan pisau yang tajam untuk meminimalkan penderitaan ayam. Pastikan proses pemotongan dilakukan secara tegas untuk memastikan kelancaran aliran darah.

BACA JUGA:Disdukcapil Kota Bengkulu Lakukan Perekaman KTP Elektronik bagi Lebih dari 50 ODGJ

BACA JUGA:Progres Buka Jalan Baru TMMD ke-121 di Desa Belumai Rejang Lebong Capai 10 Persen

- Penanganan Pasca Pemanenan

Setelah dipotong, pastikan untuk mengeluarkan darah dengan baik dengan cara menggantung ayam ke bawah (head down) agar darah mengalir keluar dengan lancar.

- Penyimpanan

Setelah proses pemanenan selesai, ayam harus segera diproses lebih lanjut (misalnya dibersihkan dan dipotong menjadi bagian yang lebih kecil) atau disimpan di tempat yang sejuk untuk mencegah pertumbuhan bakteri.

- Kebersihan

Pastikan selalu menjaga kebersihan alat dan area kerja selama proses pemanenan dan pemrosesan ayam.


Cara Panen Ayam Kampung dan Mengolah Dagingnya dengan Benar Agar Berkualitas Serta Aman Konsumsi--Instagram.com/ kamoung_chicken

Mengolah daging ayam kampung dengan benar

- Pemisahan dan Pembersihan

Setelah pemanenan, pisahkan daging ayam dari bagian lain seperti tulang dan organ internalnya. Pastikan untuk membersihkan daging dari sisa bulu, lemak berlebih, atau bagian yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: