HONDA

Gubernur Rohidin Proyeksikan Penanganan Permanen Jalan Penghubung Lebong - Curup yang Rawan Longsor

Gubernur Rohidin Proyeksikan Penanganan Permanen Jalan Penghubung Lebong - Curup yang Rawan Longsor

Gubernur Rohidin Proyeksikan Penanganan Permanen Jalan Penghubung Lebong - Curup yang Rawan Longsor--Dok/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melakukan peninjauan terhadap titik lokasi jalan longsor yang berlokasi Jalan Lintas Curup - Lebong, Jumat 26 Juli 2024.

Menurutnya, lokasi rawan longsor tersebut akan diproyeksikan penanganannya secara permanen. Sebab  ini merupakan upaya untuk mencegah longsor susulan atau meminimalisir dampaknya.

"Kita akan proyeksikan secara permanen jalur lintas Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, yang merupakan penghubung Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong," katanya.

Meskipun aspal sempat tertimbun material longsor pada beberapa waktu lalu, namun kini kondisi jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

BACA JUGA:IRT di Bengkulu Ditangkap Polisi Atas Kepemilikan Sabu, Belasan Paket Jadi Barang Bukti

BACA JUGA:Ampas Kopi Cocok Dijadikan Lulur atau Masker, Berikut Deretan Manfaatnya untuk Kulit Tubuh

Meski demikian, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap hati-hati sebab jalan lintas penghubung antara dua kabupaten tersebut sempat beberapa kali mengalami longsor yang mengakibatkan akses masyarakat lumpuh total.

"Kita mengimbau para pelintas untuk berhati-hati, mengingat longsor susulan bisa terjadi saat hujan. Terlebih lagi, minimnya penerangan jalan pada saat melintas di malam hari," sambungnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni yang mengatakan bahwa pemerintah tengah mengkaji dan mengusulkan pembangunan jalan permanen dan pemasangan bronjong di lokasi untuk memastikan jalur ini dapat diperbaiki secara menyeluruh dan lebih tahan lama.

"Kami sudah mengusulkan agar jalan penghubung antara dua kabupaten tersebut dapat dibuat secara permanen, dengan memperhatikan beberapa aspek agar jalan bisa lebih tahan lama. Memang, untuk membuat secara permanen tidak mudah, mengingat perlu pengkajian dan masukan dari semua pihak," ucap Herwan.

BACA JUGA:Wow, PNS di Bengkulu Bisa Dapat Fasilitas Pinjaman Rp180 Juta – Rp200 Juta

BACA JUGA:Butuh Dana Rp60 Juta – Rp100 Juta, Simak Angsuran di Bank Bengkulu Tenor 60 Tahun

Kondisi jalan lintas Curup - Lebong diketahui saat ini terpantau lancar tanpa kendala.

Meski demikian para pengguna jalan tetap diminta agar berhati-hati, terutama saat cuaca hujan yang bisa saja menyebabkan terjadinya longsor susulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: