HONDA

Pemilik Kulit Sensitif Wajib Tahu, Ini 5 Kandungan Skincare yang Harus Dihindari Penggunaannya

Pemilik Kulit Sensitif Wajib Tahu, Ini 5 Kandungan Skincare yang Harus Dihindari Penggunaannya

Ini 5 kandungan skincare yang harus dihindari penggunaannya bagi kulit sensitif.--freepik

3. Vitamin A dan C

Memilih skincare dengan kandungan vitamin A maupun C menjadi salah satu bahan aktif yang penting untuk merawat kulit wajah.

Kedua kandungan vitamin ini memiliki peran sebagai antioksidan yang dapat membantu mencegah munculnya tanda penuaan serta paparan radikal bebas.

Namun yang perlu diketahui, serum yang memiliki kandungan vitamin A dan C dapat memberikan efek samping jika digunakan pada kulit yang sensitif yakni akan menimbulkan efek iritasi, alergi, dan peradangan.

Nah, agar emastikan keamanannya lebih baik kamu menggunakan turunan vitamin C seperti ascorbyl tetraisopalmitate yang aman dan lebih lembut untuk kulit sensitif.

BACA JUGA:Ampas Kopi Cocok Dijadikan Lulur atau Masker, Berikut Deretan Manfaatnya untuk Kulit Tubuh

4. Sulfat

Selanjutnya, skincare yang memiliki kandungan sulfat disarankan untuk dihindari bagi mereka yang memiliki jenis kulit sensitif.

Ini dikarenakan kandungan sulfat bisa berperan dalam menghasilkan busa pada sabun pembersih yang jika digabungkan dengan bahan lain bisa berfungsi untuk membersihkan kotoran pada wajah. 

Dari banyaknya jenis sulfat yang mampu memicu kulit sensitif menjadi kering, gatal dan iritasi, sebaiknya hindari kandungan Sodium lauryl sulfate dan ammonium lauryl sulfate.

Agar kamu dapat terhindar dari efek samping tersebut, pilih produk skincare yang memiliki label bebas sabun atau bebas sulfat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber