HONDA

Mengenal Ikan Hias Neon Tetra yang Cerah dan Bersinar dalam Akuarium, Berikut Cara Memeliharanya

Mengenal Ikan Hias Neon Tetra yang Cerah dan Bersinar dalam Akuarium, Berikut Cara Memeliharanya

Mengenal Ikan Hias Neon Tetra yang Cerah dan Bersinar dalam Akuarium, Berikut Cara Memeliharanya--Instagram.com/ mas.dwi

- Temperamen: Ikan Neon Tetra adalah ikan yang damai dan mudah bergaul, sehingga cocok untuk akuarium komunitas.

- Sosial: Lebih baik jika dipelihara dalam kelompok, minimal 6-10 ekor, karena mereka adalah ikan sosial yang merasa lebih aman dalam kelompok.


Mengenal Ikan Hias Neon Tetra yang Cerah dan Bersinar dalam Akuarium, Berikut Cara Memeliharanya--Instagram.com/ adraquatic

BACA JUGA:Kulineran di Bengkulu, Es Teler Mamabel Nikmatnya Double Segarkan Dahaga

BACA JUGA:4 Penyebab Orang Mudah Jatuh Cinta, Ketahui Juga Bahayanya

4. Kebutuhan Akuarium

- Ukuran Akuarium: Akuarium kecil dapat digunakan, tetapi lebih baik menggunakan akuarium yang lebih besar agar ikan dapat bergerak dengan leluasa.

- Lingkungan: Suka dengan tanaman hidup dan tempat persembunyian. Mereka juga lebih menyukai pencahayaan redup atau filter yang dapat menciptakan kondisi yang lebih mirip dengan habitat alami mereka.

- Parameter Air: Memerlukan air yang bersih dengan suhu 22-28°C, pH antara 5,5 hingga 7,5, dan kekerasan air yang rendah hingga sedang.

5. Pemberian Makan

- Makanan: Makanan utama ikan Neon Tetra adalah pelet kecil, cacing darah beku, dan makanan hidup kecil lainnya. Mereka juga bisa diberikan makanan kering yang dirancang untuk ikan kecil.

6. Perawatan

- Kesehatan: Ikan ini cenderung sehat dan tahan penyakit jika kondisi akuarium terjaga dengan baik. Namun, mereka dapat rentan terhadap penyakit jika lingkungan mereka tidak stabil.

BACA JUGA:Resep Ayam Goreng Ala Chef Devina Hermawan, Praktis dan Mudah Hanya dengan 5 Bahan

BACA JUGA:5 Manfaat Menikah untuk Kesehatan Mental dan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: