HONDA

Universitas Bengkulu Tanamkan Wawasan Kebangsaan untuk Mahasiswa Baru

Universitas Bengkulu Tanamkan Wawasan Kebangsaan untuk Mahasiswa Baru

Universitas Bengkulu mengadakan program pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru, menanamkan wawasan kebangsaan dan pemahaman antiradikalisme.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMUniversitas Bengkulu mengintegrasikan wawasan kebangsaan dan pemahaman antiradikalisme dalam program pengenalan kehidupan kampus untuk mahasiswa baru (PKKMB).

"Melalui berbagai kegiatan ini, kami memperkenalkan paradigma kehidupan kampus, sistem akademik, etika mahasiswa, organisasi kemahasiswaan, dan berbagai bidang kreativitas lainnya," ujar Ketua PKKMB Universitas Bengkulu, Dr. Rio Kurniawan, dikutip antaranews.com, Selasa, 6 Agustus 2024.

"Kami juga menanamkan nilai-nilai kebangsaan, wawasan nusantara, serta pemahaman antiradikalisme, antinarkoba, antiterorisme, dan antikorupsi," katanya.

Penanaman wawasan ini bertujuan melindungi mahasiswa baru dari pengaruh negatif yang dapat mengancam ideologi mereka, sehingga mereka bisa menyelesaikan kehidupan kampus dengan baik.

BACA JUGA:Petani Meradang, Harga Kopi Turun di Bawah Rp50 Ribu Per Kilogram

BACA JUGA:Kuliner Nusantara: Rahasia Gurih dan Harum Ayam Tangkap Khas Aceh yang Kaya Rempah

Sebagai generasi muda yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, masa peralihan ini adalah waktu yang krusial bagi mereka untuk mencari jati diri.

Oleh karena itu, upaya melindungi mahasiswa baru dari pengaruh buruk seperti narkoba, radikalisme, dan terorisme sangat penting.

Dr. Rio menambahkan, sebanyak 4.546 mahasiswa baru Universitas Bengkulu mulai mengikuti program pengenalan kehidupan kampus sejak Senin, 5 Agustus 2024.

Universitas Bengkulu bekerja sama dengan Korem Garuda Mas Bengkulu dan Polda Bengkulu untuk menanamkan wawasan kebangsaan, anti-terorisme, dan anti-radikalisme kepada para mahasiswa baru.

BACA JUGA:Kulineran di Kota Bengkulu, Kedai Pentol Nona Tawarkan Jajanan Sate yang Menggugah Selera

BACA JUGA:Pendataan Mata Pilih Penghuni Lapas Kelas IIA Curup Terus Diperbarui Hingga 7 Hari Jelang Pilkada

Selain itu, Universitas Bengkulu juga bermitra dengan BNN Provinsi Bengkulu untuk melindungi mahasiswa baru dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Para mahasiswa juga mendapatkan wawasan anti-korupsi dari Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: