HONDA

Mayjen TNI Irham Waroihan Puji Kinerja Personil TMMD Ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong

Mayjen TNI Irham Waroihan Puji Kinerja Personil TMMD Ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong

Mayjen TNI Irham Waroihan Puji Kinerja Personil TMMD Ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong--Badri/rakyatbengkulu.com

REJANG LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Wakil Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat (Wairjenad) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Irham Waroihan memberikan apresiasi atas kinerja personil dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong.

Mayjen TNI Irham Waroihan menilai kegiatan pembukaan jalan baru sepanjang 3.212 meter dengan lebar 8 meter dan pembangunan 7 unit plat duiker, serta program fisik tambahan seperti pembuatan sumur bor, rehabilitasi rumah ibadah, dan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 4 unit di Desa Belumai 1 dan Desa Belumai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), telah berjalan dengan sangat baik dan maksimal.

 "Pekerjaan fisik pembukaan jalan baru sepanjang 3,2 kilometer dan program fisik tambahan telah dikerjakan dengan sangat baik dan maksimal oleh personil yang terlibat dalam TMMD ke-121 tahun 2024 ini. Semoga hasil yang sangat baik ini dapat dijaga dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," terang Mayjen TNI Irham Waroihan pada Selasa, 13 Agustus 2024 saat monitoring.

Mayjen TNI Irham Waroihan juga menjelaskan bahwa TMMD merupakan salah satu wujud operasi bakti TNI dan merupakan program kerja sama lintas sektoral antara TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, Pemerintah Daerah, serta komponen bangsa lainnya.

BACA JUGA:Terlibat Cekcok Pasutri di Bengkulu Utara Saling Bacok, Ini Penyebabnya!

BACA JUGA:5 Ide Usaha untuk Ibu Rumah Tangga, Perkuat Keuangan Keluarga dengan Modal Kecil

"Kegiatan TMMD ini dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah-daerah yang ada di seluruh pelosok negeri, dengan harapan bisa memudahkan akses masyarakat dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya," tambahnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-121 tahun anggaran 2024, Letkol Arh Mochamad Erfan Yuli Saputro, melaporkan bahwa anggaran yang digunakan berasal dari APBD Kabupaten Rejang Lebong sebesar Rp 1,10 miliar, yang digunakan untuk pembangunan jalan dengan plat duiker.

Untuk program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 4 unit, pembuatan sumur bor, serta rehabilitasi rumah ibadah dan program fisik lainnya merupakan hasil swadaya dari satuan dan bantuan rekan-rekan dari Kodim 0409/Rejang Lebong.

"Laporan kemajuan fisik cukup signifikan dan diperkirakan dalam waktu dekat, seminggu ke depan, sudah bisa selesai, terutama untuk kegiatan fisik utama pembukaan jalan baru sepanjang 3,2 kilometer dengan lebar 8 meter serta 7 unit plat duiker, termasuk kegiatan lainnya," kata Letkol Arh Mochamad Erfan Yuli Saputro dalam laporannya.

BACA JUGA:Jadi Warga Negara Prancis, Anggun C Sasmi Tetap Gunakan Budaya Indonesia dalam Mendidik Anaknya

BACA JUGA:5 Manfaat Mengonsumsi Telur Rebus Setengah Matang dan Cara Merebusnya dengan Benar

Ia juga menambahkan bahwa dalam seminggu ke depan semua program fisik maupun non-fisik dapat direalisasikan dengan baik.

"Tidak ada kendala yang berarti. Cuaca sangat cerah, dan kekompakan 150 personil yang terlibat menunjukkan semangat tinggi untuk menyelesaikan target pembangunan untuk kepentingan masyarakat," ujar Letkol Arh Mochamad Erfan Yuli Saputro.

Di sisi lain, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husen, menyampaikan bahwa program TMMD ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Pembukaan jalan baru sepanjang 3,2 kilometer dengan lebar 8 meter dan 7 unit plat duiker merupakan akses penting bagi masyarakat untuk mengangkut hasil bumi. Hal ini jelas berdampak pada waktu angkut serta kesejahteraan masyarakat, mengingat warga sudah puluhan tahun mengangkut hasil panen dengan cara dipikul," kata Mahdi Husen.

BACA JUGA:6 Tips Menjaga Kesehatan Mental Gen Z, Agar Tidak Jadi Orang Gagal

BACA JUGA:8 Manfaat Mengonsumsi 2 Butir Telur Rebus Setiap Hari, Diantaranya Bisa Meningkatkan Kesehatan Otak

Mahdi Husen juga mengapresiasi kinerja personil dan kunjungan Tim WASEV TMMD Reguler ke-121 tahun anggaran 2024 Satgas Kodim 0409/Rejang Lebong.

"Kita semua harus menjaga dengan baik hasil pembangunan program TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong dan memanfaatkannya sesuai fungsi agar memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi masyarakat," pungkas Mahdi Husen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: