HONDA

4 Cara Merawat Pohon Kopi Agar Berbuah Lebat Hasil Berlimpah

4 Cara Merawat Pohon Kopi Agar Berbuah Lebat Hasil Berlimpah

Tanaman kopi dengan cara stek agar kopi berbuah lebat --Facebook/AT vlog

2. Stek Pohon Kopi 

Metode stek pohon kopi ini sangat baik sekali untuk dilakukan hal ini bertujuan agar tanaman pohon kopi berbuah lebat langkah kedua ini dilakukan agar benar-benar tercapai tujuannya.

Selain itu pohon kopi yang sudah di stek memudahkan kita dalam merawat tanaman kopi tersebut hingga akan membuat tanaman kopi panennya bisa 2 sampai 3 kali lipat masanya.

3. Pemangkasan Pohon kopi

Pemangkasan ini penting dalam mempengaruhi terhadap hasil pohon kopi, agar tanaman pohon kopi bisa berbuat lebat kita harus lakukan pemangkasan pohon kopi.

BACA JUGA:Penerima Program Replanting Menurun, 6 Ribu Hektare Lahan Kebun Kelapa Sawit Direplanting

BACA JUGA:Terlibat Penusukan di Halaman Masjid Al Kahfi Kaur, Mahasiswa Diringkus

Biasanya dalam pemangkasan ada 2 metode yakni pemangkasan tunas batang pohon yang tumbuh di area bawah stekan yang bisa kita lakukan setiap saat ketika tunas tersebut mau tumbuh.

Untuk metode berikutnya dengan pemangkasan ranting yang sudah tua yang bertujuan untuk meremajakan ranting pohon yang bisa kita lakukan ketika habis waktu panen.

4. Cangkulan Kebun

Untuk cara terakhir yakni cangkulan kebun tanaman pohon kopi ini penting untuk kebersihan tanaman kopi, kita bisa cangkul bersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di sekitar area batang pohon.

Cangkulan kebun ini penting sekali agar pohon tetap subur dan ketika kita memberikan pupuk tentunya akan lebih terfokus ke akar pohon bukan untuk rumput-rumput yang tumbuh di sekitar area batang pohon kopi.

BACA JUGA:Liverpool Menang Telak 3-0 atas Manchester United

BACA JUGA:Penerima Program Replanting Menurun, 6 Ribu Hektare Lahan Kebun Kelapa Sawit Direplanting

Demikian 4 cara merawat tanaman kopi agar berbuah lebat dan hasilnya melimpah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: