HONDA

Apa Saja Manfaat Bila Rutin Mengonsumsi Buah Apel Hijau?

Apa Saja Manfaat Bila Rutin Mengonsumsi Buah Apel Hijau?

Apa Saja Manfaat Bila Rutin Mengonsumsi Buah Apel Hijau?--Instagram.com/ laris_fruit

BACA JUGA:7 Cara Merawat Karpet Mobil dengan Benar dan Manfaatnya

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Apel hijau mengandung serat, antioksidan, dan flavonoid yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah dan mengurangi risiko penyakit jantung, kalium dalam apel juga membantu mengontrol tekanan darah.

5. Mengandung Antioksidan

Apel hijau kaya akan antioksidan seperti quercetin dan vitamin C. Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel dan jaringan, serta mengurangi risiko penyakit kronis dan penuaan dini.

6. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Mengunyah apel hijau dapat membantu membersihkan gigi dan gusi dengan menghilangkan sisa-sisa makanan. Selain itu, apel memiliki sifat antibakteri yang dapat mengurangi risiko infeksi mulut.

7. Meningkatkan Fungsi Kognitif

Beberapa studi menunjukkan bahwa antioksidan dalam apel, termasuk quercetin, dapat membantu melindungi otak dari kerusakan oksidatif dan meningkatkan fungsi kognitif, serta berpotensi mengurangi risiko penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer.

BACA JUGA:Apa Saja Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari? Berikut 7 di Antaranya

BACA JUGA:7 Manfaat Mengonsumsi Air Jeruk Hangat untuk Tubuh, Salah Satunya Bisa Menjaga Kesehatan Kulit

8. Mendukung Kesehatan Kulit

Vitamin C dalam apel hijau membantu produksi kolagen yang penting untuk elastisitas dan kekuatan kulit. Antioksidan juga membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan polusi.

9. Meningkatkan Kesehatan Mata

Apel hijau mengandung vitamin A dan flavonoid yang bermanfaat untuk kesehatan mata. Vitamin A membantu menjaga penglihatan yang baik, sementara flavonoid dapat membantu melindungi mata dari kerusakan oksidatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: