HONDA

Benarkah Anak yang Mengonsumsi Ikan Salmon Sejak Dini Otaknya Lebih Cerdas? Cek Faktanya!

Benarkah Anak yang Mengonsumsi Ikan Salmon Sejak Dini Otaknya Lebih Cerdas? Cek Faktanya!

Cek faktanya apakah anak yang mengonsumsi ikan salmon sejak dini otaknya lebih cerdas.--freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ikan salmon kerap dijadikan pilihan bagi para orang tua untuk dikonsumsi anak-anak.

Ini karena ikan salmon dipercaya dapat membantu anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang lebih cerdas.

Beberapa artikel juga menyebutkan jika ingin memiliki anak yang berprestasi di sekolah, harus diberi asupan ikan salmon yang kaya nutrisi, rendah kalori dan tentunya lezat. 

Karena diketahui juga jika nilai gizi yang terkandung dalam satu potong  ikan salmon atlantik yakni sekitar 415 kalori dengan 46 gram protein, 0 karbohidrat dan 23 gram lemak.

BACA JUGA:Jenis Ikan Indonesia Tinggi Protein yang Murah Meriah, Lebih Hebat dari Salmon!

BACA JUGA:Kejutan Manis HUT ke-23 Harian Rakyat Bengkulu! Pasutri Dapat Hadiah Umrah Gratis dari Gubernur dan Dirut RBMG

Selain itu, ikan  salmon juga kaya akan kandungan asam lemak omega 3 essensial serta eicosapentaenoic dan asam docosahexaenoic.

Ikan jenis ini dipercaya memberikan manfaat dalam meningkatkan kesehatan otak dan termasuk dalam jenis ikan yang paling bergizi diantara yang lainnya.

Persediaan nutrisi yang terkandung dalam ikan salmon diantaranya adalah seng, besi, niasin, vitamin B12, vitamin B6 yang mana nutrisi-nutrisi ini sangat penting dan dibutuhkan otak.

Tak hanya itu saja, masyarakat juga mempercayai bahwa jenis ikan ini cocok untuk semua jenis diet sehat yang tidak mengandung karbohidrat.

BACA JUGA:Tidak Harus Salmon! Ini Ikan Murah Kaya Omega 3 yang Tidak Kalah dari Salmon yang Mahal

BACA JUGA:Gilga Sahid Minta Maaf atas Insiden Lempar Mic di Cirebon

Kondisi inilah yang kemudian disimpulkan jika ikan salmon dapat dijadikan tambahan sempurna untuk diet rendah karbohidrat.

Karena selain dapat memberikan manfaat, dalam ikan salmon juga banyak memasok vitamin dan mineral yang penting dalam pemenuhan nutrisi harian, kesehatan otak dan tubuh lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber