HONDA

Kulineran di Bengkulu, Bakso Viral Gratis Es Teh Lokasinya di Sini

Kulineran di Bengkulu, Bakso Viral Gratis Es Teh Lokasinya di Sini

Bakso viral gratis es teh ada di Bengkulu, lokasinya di sini.--Kharisma Rahma Amanda/rakyatbengkulu.com

Makanan bakso ini adalah salah satu makanan yang terbuat dari daging yang digiling kemudian dihaluskan dicampurkan dengan adonan bahan-bahan lainnya, pencetakan bakso atau dibentuk bulat dan pemasakan bakso atau direbus. 

Ternyata bakso ini berasal dari Negara Tionghoa, dapat kita ketahui dari istilah ‘Bakso’ ini berasal dari kata Bak dan So, yaitu dalam bahasa Hokkien yang secara harfiah berarti daging giling.

Akan tetapi yang membedakan dengan bakso Tionghoa ini adalah dagingnya, mengapa demikian? Karena mayoritas penduduk Negara Indonesia adalah muslim, maka demikian daging yang digunakan adalah daging yang sudah pastinya halal.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih, Ini Cara Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Gelar Pelayanan KB Gratis untuk Masyarakat

Bakso ini biasanya ada berbagai macam varian, yakni ada yang menggunakan daging sapi, daging ayam, daging kambing, dan juga daging ikan.

Mengandung protein hewani, vitamin, dan mineral yang tinggi. Bakso ini merupakan salah satu makanan yang disajikan dengan kuah kaldu dan dipadukan dengan mie, tahu, telur, sayuran seperti sawi maupun seledri, dan ditambahkan dengan bawang goreng.

Kuliner Bakso di era zaman sekarang ini dapat ditemukan dimana mana ,dan biasanya para penjual bakso adalah orang Jawa, karena tempat yang terkenal menjadi pusat bakso ini yaitu daerah Solo dan daerah Malang.

Para penjual kuliner ini biasanya mulai dari penjual yang berkeliling, penjual kaki lima, hingga ada yang berjualan dengan membuka toko dirumah makan atau rumah pribadi maupun restaurant mewah, mengapa sangat banyak?

BACA JUGA:RSHD Bengkulu Siapkan 22 Ruang Isolasi Antisipasi Wabah Cacar Monyet

BACA JUGA:Petani Galang Donasi untuk PT DDP Mukomuko Bengkulu, Berjuang untuk Hak atas Tanah

Karena bakso ini hampir disukai oleh para masyarakat nusantara, makan sebagian orang-orang tidak akan ragu untuk membuka bisnis berjualan kuliner bakso ini.

Karena para peminat kuliner bakso ini yang semakin meningkat, maka para penjual bakso yang biasanya berada dipasaran ini sering bersaing untuk menarik para pembeli.

Muncul beberapa macam variasi-variasi menu bakso yang menggugah selera para pembeli, misalnya bakso urat, bakso tahu, bakso telur, bakso gepeng, bakso malang, bakso keju dan masih banyak berbagai macam varian bakso lainnya.

Bakso dan Seblak Viral Bengkulu ini sudah menjadi salah satu tempat yang biasa direview oleh para selebgram Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: