HONDA

Coffee Morning dan Olahraga Bersama, Sinergi Polda Bengkulu dan Insan Pers Hadapi Pilkada 2024

Coffee Morning dan Olahraga Bersama, Sinergi Polda Bengkulu dan Insan Pers Hadapi Pilkada 2024

Coffee Morning dan Olahraga Bersama, Sinergi Polda Bengkulu dan Insan Pers Hadapi Pilkada 2024--Humas Polda Bengkulu/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Dalam rangka memperkuat sinergitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polda Bengkulu menggelar acara coffee morning dan olahraga bersama insan pers, Jumat 20 September 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Mako Brimobda Polda Bengkulu dan dihadiri oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si., Wakapolda Brigjen Pol Drs. Agus Salim, serta sejumlah pejabat utama Polda Bengkulu, pimpinan media, dan para wartawan.

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar menyampaikan apresiasi kepada insan pers yang selama ini berperan dalam memberikan informasi yang berbasis fakta dan data kepada masyarakat.

Menurutnya, pemberitaan yang edukatif dari media turut meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, khususnya Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Cara Memanen Ikan Patin dengan Benar: Langkah-langkah untuk Menghindari Stres pada Ikan

BACA JUGA:5 Susu yang Membantu Anda Awet Muda, Kaya Kolagen untuk Menghindari Kerutan

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan insan pers yang telah bersama kami dalam memberikan pemberitaan berdasarkan fakta dan data, yang sifatnya mendidik, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ujar Kapolda.

Lebih lanjut, Irjen Pol. Anwar menegaskan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas kepolisian semata.

Ia menyoroti pentingnya peran media dalam menjaga kondusivitas, khususnya menjelang Pilkada 2024 yang sedang berlangsung.

"Saat ini kita tengah menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak 2024. Saya berharap dukungan dari seluruh insan pers agar melalui pemberitaan yang akurat dan mendidik, Pilkada di Bengkulu bisa berjalan dengan aman, damai, dan sejuk, menciptakan cooling system di tengah masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Nikita Mirzani Klarifikasi Penjemputan Lolly dan Pendampingan Saat Pemeriksaan Kepolisian

BACA JUGA:10 Manfaat Menakjubkan dari Buah Semangka, Hidrasi hingga Mengurangi Peradangan

Kapolda juga mengingatkan pentingnya peran media dalam meminimalisir disinformasi, seperti kampanye hitam, ujaran kebencian dan penyebaran hoaks, yang dapat merusak suasana demokrasi di masyarakat.

Sambutan positif juga datang dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, Marshal Abadi dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Wibowo Susilo.

Mereka mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Bidhumas Polda Bengkulu ini sebagai upaya memperkuat silaturahmi antara kepolisian dan insan pers.

"Terima kasih kepada Bidhumas Polda Bengkulu yang telah menginisiasi kegiatan silaturahmi bertajuk coffee morning dan olahraga ini. Semoga sinergitas dan soliditas antara kepolisian dan insan pers terus terjalin," ungkap Marshal Abadi.

BACA JUGA:9 Langkah Efektif Memberi Pakan Ikan Patin yang Sehat

BACA JUGA:Kewajiban Nikita Mirzani, Penjemputan Lolly untuk Jalani Visum

Diharapkan kegiatan silaturahmi ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.

Keseruan tak hanya terasa dalam diskusi, tetapi juga dalam pertandingan eksibisi futsal antara Pejabat Utama (PJU) Polda Bengkulu dan pimpinan redaksi media.

Pertandingan ini berakhir imbang dengan skor 3-3, setelah kedua tim saling jual beli serangan.


Pertandingan eksibisi futsal antara Pejabat Utama (PJU) Polda Bengkulu dan pimpinan redaksi media--Humas Polda Bengkulu/Rakyatbengkulu.com

Selain futsal, lomba menembak juga turut memeriahkan acara ini.

BACA JUGA:Ramalan Shio 2025: Warna, Arah Keberuntungan, dan Rezeki Masing-Masing Shio di Tahun Ular Kayu

BACA JUGA:Histeris Lolly Dijemput Paksa oleh Nikita Mirzani, Menghebohkan Media Sosial

Tiga kategori yang dipertandingkan adalah kategori PJU Polda Bengkulu, wartawan dan pimpinan media, yang menambah semangat kebersamaan dalam kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan ini, Polda Bengkulu berharap tercipta hubungan yang lebih erat dengan media, terutama dalam mendukung kelancaran dan keamanan Pilkada serentak 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: