HONDA

Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta, Kondisi Kesehatan dan Psikologi Baik

Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta, Kondisi Kesehatan dan Psikologi Baik

Kondisi kesehatan dan psikologi baik, Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens diterbangkan ke Jakarta.--Humas Polda Papua

RAKYATBENGKULU.COM - Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens yang dibebaskan dari tahanan Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, telah diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat TNI AU.

Pengiriman Kapten Philip ke Jakarta dilakukan setelah selesai melakukan konferensi pers di Posko Operasi Damai Cartenz 2024 di Mako Brimob Batalyon B/ Timika.

"Kami segera menerbangkan pilot Philip ke Jakarta setelah selesai melakukan konferensi pers di Posko Operasi Damai Cartenz 2024 di Mako Brimob Batalyon B/ Timika," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi dikutip antaranews.com, Sabtu, 21 September 2024.

Pihaknya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel TNI dan Polri yang telah gugur dalam segala upaya pembebasan pilot Philip.

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Sampaikan Hal Ini Usai Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens Dibebaskan

BACA JUGA:Pilot Susi Air Kapten Phillip Mark Marthens yang Disandera OPM Dibebaskan, Begini Prosesnya

"Kami juga memberikan apresiasi kepada semua pihak baik pemerintah Indonesia, kementerian terkait maupun TNI-Polri yang terus berupaya membebaskan pilot Philip yang ditahan oleh OPM pimpinan Egianus Kogoya selama 1,5 tahun," ujarnya.

Pada Sabtu, 21 September 2024 pukul 11.36 WIT, Kapten Philip tiba di Lanud Yohanis Kapiyau, Timika dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap kondisi Kapten Philip Mark.

"Kesehatan dari pilot Philip cukup baik hanya saja berat badannya menurun dan secara psikologi cukup baik sehingga layak untuk diterbangkan ke Jakarta," katanya lagi.

Pilot Philip diterbangkan ke Jakarta pukul 15.30 WIT dengan pesawat yang akan melakukan transit di Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar.

BACA JUGA:Wuling Hadirkan Varian Baru Air ev Lite Long Range, Solusi Ideal Mobil Listrik Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Harimau Sumatera Teror Masyarakat, Sapi dan Anjing Jadi Korban, Warga Napal Putih Cemas

"Sebelum ke Jakarta pesawat akan melakukan transit di Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar," kata Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Bayu Suseno.

Dengan demikian, kebebasan Kapten Philip Mark menjadi bukti bahwa upaya pembebasan yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia dapat memperoleh hasil yang positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: