HONDA

Pemkab Mukomuko Siapkan Anggaran Rp400 Juta untuk Penerimaan PPPK dan CPNS

Pemkab Mukomuko Siapkan Anggaran Rp400 Juta untuk Penerimaan PPPK dan CPNS

Pejabat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko Niko Hafri mengatakan, untuk penerimaan PPPK dan CPNS, Pemkab Mukomuko siapkan anggaran Rp400 juta.--ANTARA/Ferri

MUKOMUKO, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, siapkan anggaran Rp400 juta untuk penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) yang terdiri atas pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Anggaran ini lebih besar daripada tahun lalu, yaitu sebesar Rp350 juta hingga Rp400 juta.

"Anggarannya minimal sama dengan tahun lalu sebesar Rp350 juta hingga Rp400 juta, apalagi tahapan kita tahun ini tiga kali lipat, dua tahap seleksi CPNS dan satu tahap PPPK," kata Pejabat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko Niko Hafri dikutip antaranews.com, Sabtu, 21 September 2024.

BACA JUGA:Alwin Feraro Terpilih Ketua FKW KAHMI Bengkulu, Perkuat Sinergi dan Peningkatan Kapasitas Wartawan

BACA JUGA:Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta, Kondisi Kesehatan dan Psikologi Baik

Pemerintah Kabupaten Mukomuko tahun ini menerima formasi penerima ASN baik CPNS maupun PPPK sebanyak 1.000 orang dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI.

Dari total 1.000 formasi tersebut, terdiri atas 150 formasi CPNS dan 850 formasi PPPK.

Tahun ini, pemerintah Kabupaten Mukomuko membuka seleksi CPNS, sedangkan seleksi PPPK sudah menerima petunjuk teknis (juknis) seleksi PPPK tenaga guru, kesehatan, dan teknis dari KemenPAN-RB.

Dalam hal ini, anggaran yang disiapkan untuk melaksanakan penerima ASN sebesar Rp100 juta, sehingga diusulkan penambahan lebih dari Rp200 juta.

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Sampaikan Hal Ini Usai Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens Dibebaskan

BACA JUGA:Pilot Susi Air Kapten Phillip Mark Marthens yang Disandera OPM Dibebaskan, Begini Prosesnya

Tahapan penerimaan ASN tahun ini tiga kali lipat, tahun lalu hanya satu kali. Selain itu, CPNS dua tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB), sedangkan seleksi PPPK hanya sekali, yakni SKD.

Dengan demikian, kehadiran anggaran Rp400 juta ini diharapkan dapat membantu pemerintah Kabupaten Mukomuko dalam menyelesaikan masalah kekurangan tenaga kerja di daerah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: