HONDA

Menarik! Hunter Moon Dapat Disaksikan di Indonesia pada Oktober 2024, BMKG Pastikan Aman

Menarik! Hunter Moon Dapat Disaksikan di Indonesia pada Oktober 2024, BMKG Pastikan Aman

BMKG pastikan aman, fenomena Hunter Moon dapat disaksikan di Indonesia pada Oktober 2024.--ANTARA/REUTERS/Darrin Zammit Lupi

Oleh karena itu, masyarakat, terutama yang tinggal di kawasan pesisir, diminta untuk lebih waspada terhadap perubahan pasang surut yang mungkin terjadi saat purnama.

Sebagai tambahan, BMKG memperkirakan kondisi cuaca pada tanggal 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:Kisah Sabeni, Jawara Betawi Simbol Perlawanan Ketidakadilan Masyarakat Betawi

BACA JUGA:Fakta Unik Pasukan Bhayangkara, Pasukan Elit Kerajaan Majapahit

Hanya Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur yang diprediksi akan cerah, sedangkan Kota Palembang, Sumatera Selatan akan dalam kondisi cerah tetapi sedikit berkabut.

Untuk kota-kota besar lainnya, diprediksi akan berawan hingga berpotensi hujan dengan intensitas ringan, sedang, bahkan deras, yang mungkin juga disertai petir.

Melihat fenomena Hunter Moon yang terjadi pada bulan Oktober 2024 ini, banyak masyarakat yang mungkin penasaran untuk petualangan mengamati keindahan bulan purnama.

Kegiatan ini dapat menjadi pilihan alternatif bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam semesta sambil menikmati momen santai bersama keluarga maupun teman-teman.

BACA JUGA:Spesifikasi Unggulan Honda BeAT: Performa dan Desain yang Memikat

BACA JUGA:Spesifikasi Unggulan Honda CT125: Mesin, Rangka, dan Kaki-Kaki

Sebelum menyaksikan fenomena ini, penting bagi masyarakat untuk selalu memeriksa prakiraan cuaca dari BMKG agar bisa mendapatkan pengalaman menonton bulan secara maksimal.

Selain itu, acara seperti ini juga bisa menjadi kesempatan baik untuk melakukan aktivitas luar ruangan yang aman dan menyenangkan.

Dengan semua informasi yang telah disampaikan oleh BMKG mengenai fenomena Hunter Moon ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk menikmati keindahan langit malam sambil tetap memperhatikan keselamatan dan kondisi alam sekitar.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Motor Honda Supercub C125: Dimensi dan Kapasitas

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Honda GTR 150: Dimensi dan Kapasitas Unggulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: