HONDA

Pjs Bupati Rejang Lebong Dorong Optimalisasi Serapan Anggaran APBD Perubahan Sebelum Akhir Tahun

Pjs Bupati Rejang Lebong Dorong Optimalisasi Serapan Anggaran APBD Perubahan Sebelum Akhir Tahun

Pjs Bupati Rejang Lebong Dorong Optimalisasi Serapan Anggaran APBD Perubahan Sebelum Akhir Tahun--badri/rakyatbengkulu.com

REJANGLEBONG, RAKYATBENGKULU.COMPjs Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Herwan Antoni, M.Kes., M.Si, mengingatkan semua pihak untuk segera mengoptimalkan serapan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) tahun 2024. 

Mengingat waktu yang tersisa hanya dua bulan lagi sebelum tahun anggaran berakhir, ia menekankan pentingnya kecepatan dan efisiensi dalam realisasi anggaran.

"Kami mendorong seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), camat, kepala bagian, dan aparatur sipil negara (ASN) se-Kabupaten Rejang Lebong untuk mempercepat penyerapan anggaran setelah APBD Perubahan disahkan," tegas Herwan Antoni dalam rapat koordinasi.

BACA JUGA:38.197 Wajib Pajak Belum Bayar PBB-P2 2024, Denda 1 Persen Mulai Berlaku!

BACA JUGA:9 Nama Lolos Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi di Rejang Lebong, Siap Diajukan ke BKN dan Kemendagri

Herwan menambahkan bahwa setiap OPD diharapkan dapat melaksanakan rencana kegiatan yang telah disusun dengan baik, sehingga serapan anggaran dapat dilakukan secara maksimal. 

"Saya berharap bulan ini sudah ada kegiatan yang berjalan, terutama untuk proyek fisik yang harus diprioritaskan," ungkapnya.

Dengan langkah ini, Herwan berharap penggunaan APBD Perubahan tahun 2024 dapat dioptimalkan. 

BACA JUGA:Tips Praktis Merawat Busi Motor dari Astra Motor Bengkulu

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Hadirkan Promo Honda EM1e:Plus di Matic Fest X dengan Diskon Menggiurkan

Ia mengingatkan bahwa waktu pelaksanaan anggaran sangat terbatas, dan serapan anggaran harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Keterbatasan waktu ini membuat serapan anggaran menjadi sangat penting. Kami ingin agar program-program pemerintah dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tambah Herwan.

Hal ini menjadi perhatian serius bagi berbagai pihak, mengingat tahun anggaran 2024 hanya menyisakan waktu sekitar dua bulan. 

BACA JUGA:Snack Sehat dan Renyah: Resep Keripik Daun Bawang Buatan Sendiri yang Mudah dan Praktis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: