HONDA

PDAM Tirta Bengkulu Selatan Rutin Lakukan Pembersihan Pipa untuk Jaga Kepuasan Pelanggan

PDAM Tirta Bengkulu Selatan Rutin Lakukan Pembersihan Pipa untuk Jaga Kepuasan Pelanggan

Petugas PDAM Tirta Bengkulu Selatan melakukan pembersihan pipa di Sungai Bengkenang, Kecamatan Air Nipis--Ist/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU SELATAN, RAKYAT BENGKULU.COM – Direktur PDAM Tirta Manna, Iwan Kurwantoro, SH, M.M., menjelaskan pentingnya pengecekan dan pembersihan pipa saluran air secara rutin untuk menjaga kelancaran aliran air yang disalurkan ke pelanggan. 

Menurutnya, tanpa pemeliharaan berkala, batu dan pasir bisa menumpuk di dalam pipa dan menyebabkan aliran air tersendat, yang tentunya akan berdampak pada kualitas pelayanan.

"Kami melakukan pengurasan pada pipa-pipa yang sudah banyak tertutup sedimen, agar aliran air semakin lancar," ujar Iwan Kurwantoro.

Iwan menambahkan bahwa pembersihan pipa saluran air terakhir yang dilakukan PDAM Tirta Manna berlangsung di wilayah Kecamatan Air Nipis. 

BACA JUGA:Waspada Potensi Kecurangan, ASN Diskominfo Rejang Lebong Ditekankan Cermat dalam Antisipasi Praktik Korupsi

BACA JUGA:Bercita Rasa Tinggi: Perbedaan Merica dan Andaliman, Bumbu Dapur yang Unik

Dalam proses tersebut, pipa dibongkar dengan cara dilas dan dibersihkan dari batu serta pasir yang menghalangi aliran air. 

Setelah proses pembersihan, saluran air akan mengalir lebih lancar dan tentunya memberikan kepuasan lebih bagi pelanggan.

"Salah satunya kemarin, kami telah membersihkan pipa sumber air di Air Nipis. Pipa kami buka dan las, lalu kami keluarkan batu dan pasir yang ada di dalamnya," terang Iwan Kurwantoro.

Selain itu, Iwan Kurwantoro juga menambahkan bahwa PDAM Tirta Manna selalu membuka ruang bagi masyarakat dan pelanggan untuk menyampaikan keluhan secara langsung. 

Pelanggan dapat datang langsung ke kantor PDAM pada jam kerja untuk menyampaikan masalah yang dihadapi, dan pihaknya berkomitmen untuk segera menindaklanjutinya.

BACA JUGA:Rejang Lebong Siapkan Dua Pasar Takjil untuk Sambut Ramadhan, Dibuka 1 Maret 2025

BACA JUGA:Efisiensi Anggaran Berdampak pada Proyek RTLH di Bengkulu Selatan, Program Terancam Tertunda

"Masyarakat bisa langsung datang ke kantor pada jam kerja untuk menyampaikan keluhan. Kami akan segera menindaklanjutinya," tutup Iwan Kurwantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: