Kapolda Ajak Masyarakat Bengkulu Disiplin dengan Protokol Kesehatan

Kamis 22-10-2020,18:28 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Masih adanya masyarakat Provinsi Bengkulu yang belum sadar untuk disiplin dengan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 membuat Kapolda Bengkulu merasa gusar. Saat diwawancara wartawan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si memohon dengan sangat agar masyarakat dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan tersebut.

“Kita ketahui bersama bahwa kasus Covid-19 yang terpapar masih tinggi. Yang meninggal semakin meningkat. Terakhir kemarin bertambah dua, saya selaku Kapolda Bengkulu memohon dengan sangat kepada seluruh masyarakat Bengkulu untuk bisa disiplin dengan protokol kesehatan,” ajak Teguh Sarwono, Kamis (22/10).

Jenderal dengan dua bintang di pundaknya tersebut menambahkan, disiplin dengan protokol kesehatan tersebut suatu hal yang penting demi keselamatan dan kesehatan bersama. “Ini penting karena jangan sampai Bengkulu nanti meningkat terus, kita berharap Covid-19 segera berakhir di Provinsi Bengkulu. Segala kehidupan ekonomi, kehidupan masyarakat kembali normal. Ini harapan saya,” tambahnya.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan tidak susah. Yakni menggunakan masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, serta menjaga kesehatan dengan berolahraga dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan.

“Sebagian kecil saja masyarakat masih belum tertib kepada aturan protokol kesehatan. Oleh karena itu dalam hal ini saya ingin berpesan kita sama-sama patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, kemudian cuci tangan dan jaga kesehatan dengan berolahraga dan juga jaga kebersihan. Memang dari gugus tugas sekarang masih banyak melakukan kegiatan operasi yustisi, kita sifatnya mengimbau, berharap kepada masyarakat, untuk bersama-sama disiplin,” demikian Teguh Sarwono. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait