Resmikan Kampung Berseri Keempat, Kapolres Minta Tak Hanya Seremonial

Kamis 29-10-2020,15:45 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Polres Bengkulu saat ini telah membentuk sebanyak tiga kampung bersih, sehat dan mandiri (Berseri) di Kota Bengkulu. Pada Kamis (29/10) pagi, Polres Bengkulu bersama Pemerintah Kota Bengkulu kembali meresmikan Kampung Berseri keempat yakni Kampung Berseri Berprestasi yang beralamat di RT 09 Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. Kapolres Bengkulu, AKBP. Pahala Simanjuntak mengatakan pada Kampung Berseri Berprestasi tersebut berbeda dari Kampung Berseri sebelumnya, lantaran pada proses pembentukan melibatkan kelompok kerja (Pokja).

"Yang berbeda dari Kampung Berseri sebelumnya bahwa mulai dari proses pembentukannya saja di sini sudah terlengkap karena melibatkan Pokja. Kalau di tempat lain itu memang terbentuk tapi hanya berdasarkan musyawarah kesepakatan bersama tidak sampai membentuk Pokja," ungkap Kapolres.
Ia berharap Kampung Berseri yang telah berdiri di Kota Bengkulu dapat berkelanjutan tidak hanya ada saat peresmian dan hanya terlihat seremonial. "Kita berharap Kampung Berseri ini berkelanjutan jadi tidak hanya pada saat peresmian saja semua serba ada tapi nanti satu atau dua minggu ke depan sudah hilang. Walaupun nanti Covid-19 sudah tidak ada, ini kan luar biasa karena ada apotek hidup, dapur hidup dan lainnya kita berharap secara terus-menerus dan berkelanjutan," tambahnya. Adapun tujuan dibentuknya Kampung Berseri yakni dengan harapan dapat menjaga produktivitas masyarakat terutama di sektor ketahanan pangan, ekonomi sosial dan budaya. Serta menjadikan masyarakat yang mandiri sehingga dapat mengantisipasi dampak sosial akibat dari pandemi Covid-19. Acara peresmian turut dihadiri Plt. Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, perangkat kecamatan dan lurah serta Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. (tok)
Tags :
Kategori :

Terkait