Cegah Covid-19, Polisi Rapid Tes Masif Internal di 12 Lokasi

Kamis 04-03-2021,18:18 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Guna mendukung program prioritas Kapolri dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19, Polda Bengkulu pada Kamis (4/3) pagi melaksanakan Rapid Tes Masif internal anggota Polri di lingkup Polda Bengkulu hingga Polres Jajaran. Kegiatan ini diselenggarakan di 12 titik lokasi yakni di Mako Sat Brimobda Polda Bengkulu, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bengkulu dan 10 Polres jajaran se-Polda Bengkulu.

"Target personel yang akan dilakukan rapid tes sebanyak 1.200 personel secara acak. Dengan rincian 100 personel di 12 tempat berbeda," kata Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si melalui Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. G.A.A. Diah Yamini D, Sp. THT-KL.

Dijelaskan, sesuai dengan program prioritas Kapolri, pelaksanaan rapid tes berguna mengetahui peta sebaran Covid-19 di jajaran Polda Bengkulu sehingga dapat menentukan kebijakan ke depan secara efektif.

Lebih jauh diungkapkan, setiap personel dengan ketat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan rangkaian tes. Mulai dari Prokes, pendaftaran, pelaksanaan swab antigen hingga pembacaan hasil. "Bagi yang hasil reaktif Covid-19 akan ditindaklanjuti pemeriksaan PCR di RS Bhayangkara Bengkulu dan dilakukan tracing dengan kontak erat bekerja sama dengan Dinkes setempat,” pungkas Diah Yamini. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait