32 Atlet Mural Berpartisipasi Ikuti Pameran Mural di Rumah Bekas Kebakaran

Minggu 14-03-2021,19:28 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU- Komunitas Mural Kota Bengkulu menggelar pameran Mural-muralan Part 2 di rumah eks terbakar milik  keluarga H. Bakhtiar Hosen di Kelurahan Nusa Indah. Pembukaan digelar Minggu (14/3) sore, oleh Wakil Walikota Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM.

memberi supoort sekaligus apresiasi karena karya atlit mural Bengkulu ini sesuai tema rumah menjadi berkumpul keluarga.

Ketua Mural Kota Bengkulu Evan Sudiwiyanto mengatakan ada 32 atlet yang berpartisipasi, melukis gambar-gambar pada dinding rumah yang masih kokoh berdiri. Pameran ini merupakan pameran  kedua setelah di Taman Budaya pada tahun 2019 lalu, mengangkat tema rumah menjadi berkumpul keluarga. “Mudah-mudahan setelah ini kita bisa menggelar pameran berikutnya,” kata Evan kepada RB.

Atlet mural Bengkulu hadir bukan hanya dalam rangka membangun pengalaman dan pengkhususan salah satu bentuk apresiator seni mural komersil saja, namun lebih mengarah kepada kegiatan seni rupa. Dengan kecenderungan mengajak bahkan melibatkan masyarakat umum untuk ikut berperan langsung dalam berkreasi maupun mengapresiasi suatu karya seni lukis dinding.

“Kita pun bisa diajak untuk  membantu melukis dinding-dinding usahawan seperti misalnya cafe-cafe dan lain sebagainya,” sambung Evan.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi memberi apresiasi tinggi bagi atlet mural Bengkulu dengan kreasinya ini. Saat ini  pemkot sedang gencar-gencar memerangi sampah-sampah yang berserekan di lokasi Pantai Panjang. ‘’Melalui atlet Mural kita ingin mereka mengekspresikan bagimana serius Pemerintah Kota Bengkulu memerangi persoalan sampah ini.

Pameran mural ini dibuka untuk  umum sampai 21 Maret mulai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Pantauan RB dari pembukaan acara, ramai pengunjung. Mereka tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan modern dance serta pentas teatrikal digelar agar lebih meriah. (iks)

Tags :
Kategori :

Terkait