Gelar Pelatihan Wartawan, Kepala BI Bengkulu: Harapkan Dapat Bersinergi

Selasa 23-03-2021,13:20 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Bank Indonesia (BI) Bengkulu kembali melaksanakan kegiatan Pelatihan Wartawan Tahun 2021. Pelatihan dilaksanakan di Hotel Mercure, Kota Bengkulu dengan protokol kesehatan yang diikuti 30 jurnalis di Bengkulu. Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, sebelum kegiatan ini dimulai, para wartawan melakukan rapid tes anti gen.

Pelatihan ini dibuka langsung Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Joni Marsius melalui aplikasi Zoom Meeting. Melalui pelatihan ini, Joni berharap baik media cetak, elektronik maupun media online dapat bersinergi dengan Bank Indonesia, khususnya dalam peliputan dan pembuatan berita.

“Komunikasi merupakan kunci utama penyampaian informasi untuk masyarakat,” kata Joni.

Pelatihan Wartawan ini tujuannya untuk memperdalam pengetahuan wartawan dibidang ekonomi dan bisnis perbankan. Dilaksanakan selama 2 hari, yaitu dimulai Selasa (23/3) dengan pengenalan ekonomi makro dan mikro, yang dipaparkan langsung oleh Retno Agustina Putri (Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Unversitas Bengkulu).

Lalu tentang PDRB & Inflasi yang dipaparkan langsung oleh Teuku Fahrulriza (BPS Provinsi Bengkulu). Fiskal nasional dan daerah yang dipaparkan langsung oleh Andri Ristanto, ST (Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Bengkulu). Kemudian, tentang Perbankan & Mikroprudensial, yang dipaparkan langsung oleh Flora Apriani, ST (OJK).

“Semoga Pelatihan Wartawan ini dapat bermanfaat bagi wartawan dan semoga wartawan terus memberikan informasi yang akurat, bermanfaat untuk masyarakat,” harap Joni. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait