Waspada, Sampai Besok Hujan Diprediksi Tetap Akan Turun

Rabu 20-10-2021,22:14 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  rakyatbengkulu.com - Ancaman banjir susulan masih menyertai warga Kota Bengkulu dan wilayah lain di Provinsi Bengkulu. Di Kota Bengkulu sendiri, sebagian wilayah sudah diguyur hujan sejak pukul 21.30 WIB malam ini. Kondisi ini tentu semakin membuat warga yang tinggal di lokasi rawan banjir semakin khawatir.

Dalam siaran pers resminya, esok hari tanggal 21 hingga 22 Oktober, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melansir sebagian besar wilayah Provinsi Bengkulu akan tetap berpotensi turun hujan.

Hujan diperkirakan turun disertai kilat dan angin kencang. Mulai pukul 01.00 WIB, diperkirakan cuaca berawan dengan suhu 25 derajat celcius. Adapun kecepatan angin pada 10 KM/jam. Cuaca berawan diperkirakan bertahan hingga petang.

BACA JUGA:  Bengkulu Tengah Terkepung Banjir, Akses Jalan Lintas Nasional Lumpuh

Mulai pukul 16.00 WIB, diprediksi hujan turun dengan intensitas ringan. Kondisi ini diperkirakan bertahan hingga pukul 22.00 WIB, dengan kecepatan angin 10 KM/jam dan suhu pada malam hari 24 derajat celcius.

Ekstra Waspada

Mengacu pada prediksi yang dikeluarkan BMKG di atas, tentunya semua pihak khususnya warga yang tinggal di lokasi rawan banjir ekstra waspada.

  Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Bengkulu mendata sedikitnya 5 titik banjir terjadi sebagai imbas tingginya intensitas hujan sejak awal pekan.

Yakni Perumahan Korpri Kelurahan Bentiring, Kelurahan Sawah Lebar, Perumahan Ejuka Kelurahan Bentiring Permai. Kemudian,  Kelurahan Rawa Makmur dan Kelurahan Tanjung Agung Kota Bengkulu.

Bukan tidak mungkin, titik banjir yang belum terdata akan bertambah seiring makin tingginya intensitas hujan beberapa hari ke depan di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:  Warga Terdampak Banjir Mulai Keluhkan Penyakit Gatal

Selain di kota, intensitas hujan juga menyebabkan banjir di beberapa kabupaten Provinsi Bengkulu. Seperti, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kaur dan Kabupaten Kepahiang.

Jalan lintas Bengkulu - Sumsel di Bengkulu Tengah sempat lumpuh akibat banjir menutupi jalan lintas.  Tak hanya itu, longsor juga sempat menyebabkan jalan lintas Curup (Rejang Lebong) - Kabupaten Lebong sempat putus. (**/ rakyatbengkulu.com)

Simak Video Berita
Tags :
Kategori :

Terkait