Cek Lokasi Uji Kompetensi II PPPK, di 11 Sekolah  

Rabu 27-10-2021,07:59 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU -  Ada 11 titik akan digunakan untuk pelaksanaan seleksi uji kompetensi II Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Berbeda dengan uji kompetensi I, yang memiliki 13 lokasi. Kali ini, jumlah sekolah yang digunakan lebih sedikit. "Kalau tahap 1 lalu ada 13 sekolah. Kini untuk tahap 2 hanya  11 sekolah," terang Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu M. Syafiri didampingi tim teknis ujian seleksi kompetensi P3K guru Arfian Fitriadi.

Adapun rinciannya, di Kota Bengkulu adalah SMKN 1 Bengkulu. Seluma di SMKN 3 Seluma, Bengkulu Selatan di SMAN 2 Manna.

BACA JUGA:  Pola Soal Tes PPPK Tahap II Sama, Yakin Kelulusan Meningkat Kemudian, Kaur di SMAN 1 Kaur, Bengkulu Tengah di SMAN 1 Bengkulu Tengah, Kepahiang di SMAN 1 Kepahiang. "Kalau di Bengkulu Utara ada dua sekolah ya. Di SMAN 2 Bengkulu Utara dan SMKN 2 Bengkulu Utara," paparnya.

Selanjutnya, di Rejang Lebong akan dilaksanakan di  SMAN 2 Curup, sementara kabupaten Lebong di SMAN 5 Lebong. Lalu, untuk Mukomuko akan dilaksanakan di SMAN 1 Mukomuko. "Sekarang kita juga masih menghimpun total peserta yang akan mengikuti uji kompetensi kedua ini," jelasnya.

Sebelumnya,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat  menyampaikan bila mengacu dengan jadwal awal lalu, maka pelaksanaan uji kompetensi  guru ini diperkirakan akan dilaksanakan pada 8 hingga 12 November mendatang. "Kalau jadwal pelaksanaan seleksi PPPK Tahap II, sementara 8-12 November. Tapi pasti nya kita tunggu pusat," sampainya.

Syarat Peserta

Untuk diketahui, syarat peserta yang berhak mengikuti uji kompetensi II PPPK guru diantaranya, pelamar yang tidak lulus pada seleksi kompetensi I.

Kedua guru non ASN yg aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar sebagai guru di dapodik. Dan ketiga, adalah lulusan PPG yg belum menjadi guru Dan terdaftar di database lulusan PPG Kemdikbud ristek.

"Masih ada kesempatan. Pertama, pelamar yang tidak lulus pada seleksi kompetensi 1, kedua guru non ASN yang aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar sebagai guru di dapodik. Dan ketiga, adalah lulusan PPG yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan PPG Kemdikbud ristek," sampainya.

 BACA JUGA:  Pemkab Rejang Lebong Ajukan Alih Fungsi Lahan TWA Bukit Kaba

Sementara itu, dalam ujian beberapa waktu lalu banyak peserta yang nilai ujiannya tidak melampaui passing grade. Sementara itu, untuk jumlah keseluruhan dari peserta yang lulus uji kompetensi I. Pasalnya, memerlukan beberapa waktu untuk merekapitulasi jumlah peserta tersebut.

"Dari 5.136 orang itu, juga kita sampaikan ke menteri juga, untuk segera mengurus ini agar mendapatkan NIP nya," tukasnya. (war)

Lokasi Seleksi Uji Kompetensi II
  1. Kota Bengkulu : SMKN 1 Bengkulu
  2. Seluma : SMKN 3 Seluma
  3. Bengkulu Selatan : SMAN 2 Manna
  4. Kaur : SMAN 1 Kaur
  5. Bengkulu Tengah : SMAN 1 Bengkulu Tengah
  6. Kepahiang : SMAN 1 Kepahiang
  7. Rejang Lebong : SMAN 2 Curup
  8. Lebong : SMAN 5 Lebong
  9. Bengkulu Utara :
SMAN 2 Bengkulu Utara SMKN 2 Bengkulu Utara
  1. Mukomuko : SMAN 1 Mukomuko
  Simak Video Berita 
Tags :
Kategori :

Terkait