Sejarah Motor Honda Astrea dari Masa ke Masa yang Tidak Lekang Oleh Perkembangan Zaman

Minggu 15-10-2023,04:26 WIB
Reporter : Hendri Saputra
Editor : Heri Aprizal

Adapun ciri khas pada motor ini warna sayap depan yang dibuat putih dan warna lampu sein menjadi bening tanpa tambahan reflektor mata kucing di bagian spakbor depan samping.

2. Honda Astrea Legenda 2 tahun 2002

Di tahun 2002, Honda Astrea Legenda ini mendapatkan pembaruan dengan diperkenalkannya Honda Astrea Legenda 2. Untuk perbedaannya terlihat sangat minim dengan beda hanya ada pada strippingnya saja.

Harganya saat itu termasuk sangat murah untuk bersaing dengan kehadiran motor asal Tiongkok serta juga membantu penjualan Honda Supra Fit.

BACA JUGA:Pinjaman Multi Guna Tanpa Agunan Melalui Pinang Flexi, Khusus Peserta BPJS Bisa Rp25 Juta

3. Honda Kirana 125 tahun 2002

Di tahun 2002 muncul model ala Honda Supercub dengan mesin baru 125cc pendingin udara yang mirip dengan mesin Honda Karisma 125 dengan nama Honda Kirana. 

Untuk Honda Kirana sendiri dijual sampai sekitar 2005 karena minat masyarakat terhadap motor dengan desain ala Honda Supercub kurang dan dianggap sudah ketinggalan zaman.

4. Supercub C125 

PT Astra Honda Motor untuk kembali memperkenalkan Honda Supercub C125 baru yang diimpor utuh dari Thailand di tahun 2018. 

BACA JUGA:BSI Griya Para Medis, Wujudkan Impian Pemilikan Rumah, Dokter dan Pegawai Rumah Sakit

Untuk Honda Supercub 125 ini hanya bisa dibeli pada jaringan dealer Honda Wing dan Big Wing, untuk Harga perkenalannya saat itu hanya Rp55 juta saja sementara saat ini sepeda motor ini dijual dengan harga Rp75 juta baru.

Untuk desain, Supercub C125 mengambil desain dari Honda Supercub klasik generasi pertama dengan ciri khas lampu depan yang berada di bagian tebeng depan. 

Untuk mesinnya menyesuaikan zaman dengan mesin 125cc. Sedangkan fiturnya, ada banyak sekali fitur modern yang terpasang pada motor ini, seperti velg cast wheel model palang tipis, ABS, sampai ukuran rangka yang lebih besar.

Nah itulah tadi sejarah motor Honda Astrea dari masa ke masa. Semoga bermanfaat.

Kategori :