Pilihan Warna ‘Aesthetic’ Cocok untuk Kamar Anda : Ada Efek Psikologinya Juga Loh

Kamis 19-10-2023,13:00 WIB
Reporter : Neni Anggraeni
Editor : Peri Haryadi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ketika sedang mendekor kamar, tentunya yang paling awal ditentukan adalah warna dari kamar itu sendiri. 

Jika anda sedang mencari warna yang ‘aesthetic’ dan bisa membuat kamar anda lebih nyaman, warna-warna di bawah ini bisa anda pertimbangkan. Agar dapat memilih warna yang cocok untuk design kamar pribadi anda.

Jika anda menginginkan warna yang ‘aesthetic’ tapi takut tidak ada kecocokan dengan selera. Dan juga tidak ingin menimbulkan warna yang suram serta kurang menarik. 

BACA JUGA:Menjodohkan Lovebird, Gabungkan Beberapa Lovebird Beda Warna dalam Kandang, Beri Makanan Tambahan

Tentunya pemilihan warna kamar memang cukup penting untuk anda pertimbangkan. Berikut warna-warna ‘aesthetik’ dan efek psikologinya untuk kehidupan, diantaranya : 

1. Warna Biru

Warna biru ini bisa memberikan efek tenang, rileks dan santai. Karena otak lebih peka terhadap warna biru daripada warna lain. 

Perasaan tenang dan rileks pun dapat membantu tidur dengan nyaman. Ketika kita merasa nyaman, maka aliran darah, detak jantung akan memperlambat kerjanya.

waBACA JUGA:Warna-warna Pembawa Sial Bagi Zodiak Ini, Sebaiknya Dihindari

Kamu bisa menggunakan warna-warna biru pastel untuk memberikan kesan estetik atau biru langit.

2. Warna putih

Warna yang kedua adalah warna putih. Warna putih merupakan warna yang netral sehingga cocok saja dipadupadankan dengan dekor yang lain. 

Apalagi warna putih biasanya dilambangkan dengan kesucian, kedamaian, serta kepolosan. Warna putih juga bisa memberikan kesan ruangan yang luas dan minimalis. 

BACA JUGA:Tips Menyimpan Uang: 5 Warna Dompet yang Datangkan Rezeki Menurut Feng Shui

3. Pink

Kategori :