Berawal dari Kisah Betharia Sonata, Ini 10 Makanan Penyebab Stroke pada Perempuan

Jumat 07-06-2024,15:39 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

Mie instan tinggi MSG atau monosodium glutamat dan natrium yang dapat meningkatkan tekanan darah, salah satu faktor resiko stroke kalau dikonsumsi secara rutin.

5. Sosis 

Sosis juga merupakan makanan yang dapat menyebabkan terjadinya resiko stroke karena mengandung natrium, lemak jenuh dan kolesterol jahat pada tubuh.

6. Bacon

BACA JUGA:5 Shio yang Karirnya Akan Melejit di Akhir Tahun 2024

Begitupun dengan Bacon juga memiliki risiko besar dalam terjadinya stroke pada wanita karena mengandung banyak sekali natrium, lemak jenuh, dan kolesterol jahat yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

7. Margarin

Margarin trans fat tinggi yang dapat menyebabkan terjadinya resiko terjadinya stroke karena meningkatkan kadar kolesterol (LDL), untuk itu jangan mengkonsumsi makanan tersebut.

8. Gorengan

Begitupun dengan gorengan juga mengandung trans fat yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat LDL dalam darah dapat meningkatkan terjadinya meningkatkan resiko stroke.

9. Minuman Bersoda

BACA JUGA:Dukungan Perseorangan Pilkada Bengkulu Utara Baru Terupload 60 Persen, Ini Kendalanya

Minuman bersoda juga dapat menyebabkan terjadinya peningkatan berat badan berlebih sehingga hal tersebut menyebabkan beberapa penyumbatan dalam darah.

10. Es teh manis

Es teh manis tinggi gula dan kalori, konsumsi teh manis berlebihan dapat meningkatkan berat badan dan meningkatkan stroke. Untuk itu tidak baik untuk dikonsumsi dalam waktu yang lama.

Maka dari itu gula dan makanan gorengan memiliki banyak sekali dampak buruk pada kesehatan, baiknya tidak dikonsumsi secara rutin untuk daftar 10 makanan tersebut.

Kategori :