8 Manfaat Kesehatan dari Mengonsumsi Petai, Salah Satunya Dipercaya Ampuh Cegah Anemia

Kamis 13-06-2024,19:30 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

3. Jaga Keseimbangan Gula Darah

Seperti roller coaster, kadar gula darah yang ada di dalam tubuh tentu saja bisa melonjak naik dan turun. Nah untungnya, tubuh memiliki kemampuan untuk menjaga kadar gula dara supaya tetap stabil.

Namun pada penderita diabetes, untuk menjaga kadar gula darah harus tetap normal, dan perlu usaha yang ekstra, yaitu caranya, dengan mengonsumsi makanan yang aman untuk gula darah, yaitu seperti petai.

4. Melindungi Sistem Pencernaan dari Gangguan

Serat tentu saja bisa mencegah sembelit karena menjaga tekstur feses akan tetap lembut sehingga lebih mudah untuk melewati usus besar dan juga dikeluarkan oleh tubuh.

Di samping itu, serat juga akan menjadi makanan untuk bakteri yang baik di dalam usus, karena bakteri ini akan bertugas untuk membuat vitamin, dan memecah racun dari zat makanan, serta melatih sistem imun.

BACA JUGA:5 iPhone Paling Populer di Tahun 2024 yang Wajib Kamu Tahu

BACA JUGA:6 Shio yang Kurang Beruntung di Tahun Ular Kayu 2025: Apa Penyebabnya?

Serat yang terkandung di dalam petai tentu juga dapat membantu untuk menjaga pencernaan yang sehat serta juga dapat mencegah sembelit, dimana serat tersebut dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik di usus.

5. Mendukung Fungsi Saraf

Sistem saraf yang ada di tubuh yaitu bertugas untuk mengirimkan impuls yaitu berupa rangsangan atau respons.

Contohnya ketika Anda menyentuh benda panas, maka Anda akan menjauhkan tangan Anda dari benda panas tersebut. 

Tanpa dengan sistem saraf, Anda tidak akan bisa merasakan panas atau pun merespons untuk menjauhinya, nah akibatnya, kulit tentu saja bisa kemerahan dan melepuh.

BACA JUGA:4 Masakan Serba Petai Enak, Bikin Nambuh Terus

BACA JUGA:Kenapa Baterai iPhone Cepat Habis? Ini Jawabannya!

Nah, untuk menjalankan fungsinya tersebut, maka sistem saraf sangatlah membutuhkan mineral dan juga beragam vitamin B, nutrisi tersebut tentu saja akan bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi petai.

Kategori :