Polres Lebong Gelar Nobar Wayang Kulit, Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Sabtu 06-07-2024,11:10 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Kapolres Rejang Lebong AKBP Awilzan, S.IK bersama jajaran menggelar nonton bareng (Nobar) wayang kulit. Kegiatan tersebut bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Kegiatan Nobar wayang kulit tersebut dilaksanakan di Markas Polres Lebong, dengan turun dihadiri perwakilan dari Pemkab Lebong, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas dan lainnya.

Kegiatan berlangsung pada Jum'at, 5 Juli 2024 sekira pukul 20.00 WIB.

Kegiatan nonton bareng Pagelaran Wayang Kulit itu diselenggarakan secara langsung di Mabes Polri, dan disaksikan secara virtual oleh seluruh Polda, Polres dan Polsek seluruh indonesia.


Polres Lebong Gelar Nobar Wayang Kulit, Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024--ist/rakyatbengkulu.com

Nonton bareng wayang kulit dengan lakon "Tumurune wiji sejati ", tentang lahirnya satria ulung, cerdas, dan kuat, yaitu Raden Wisanggeni. 

Pagelaran wayang kulit diadakan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, dihadiri langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Panglima TNI Jendral TNI Agus Subianto.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan, S.IK melalui Kasubsi Humas, Aipda. Syaiful Anwar menuturkan, kegiatan nonton bareng wayang kulit tersebut adalah rangkaian sejumlah acara untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78.

BACA JUGA:Rumah Dinas Terbakar, Waka I DPRD Lebong Selamat

BACA JUGA:Kasus Bullying Santri Pondok Pesantren di Bengkulu Tengah Berkahir Damai, Ini Arahan dari Polres Benteng

"Di Polres Lebong nonton bareng wayang kulit dihadiri Bupati Lebong yang diwakili Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga, unsur forum koordinasi pimpinan daerah, Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu Lebong dan tokoh masyarakat Lebong," terang Aipda. Syaiful Anwar.

Disebutkan Aipda. Syaiful Anwar, dalam pagelaran wayang kulit pada ini kolaborasi TNI, POLRI, ASN dan masyarakat.

"Nonton bareng wayang kulit ini selain memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78, juga sebagai hiburan masyarakat Kabupaten Lebong," ujar Aipda. Syaiful Anwar.

BACA JUGA:Dilanda Hujan Deras Semalaman, Puluhan Rumah Warga di Bengkulu Mulai Terendam Banjir

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Batu Pondasi Gunung

Kategori :