Makanan Legendaris Bubur Kampiun Sumardi di Kota Bengkulu, Begini Sejarahnya

Minggu 14-07-2024,18:43 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Salah satu makanan legendaris adalah Bubur Kampiun Sumardi yang ada di Kota Bengkulu, terletak di daerah Sentiong. Begini sejarahnya.

Bubur Kampiun merupakan makanan khas dari daerah asalnya Minangkabau atau Sumatera Barat tentunya makanan ini merupakan campuran dari berbagai kombinasi bubur.

Bubur Kampiun yang ada di kota Bengkulu yang sudah lama berdiri dari tahun 2005 adalah bubur Kampiun Sumardi yang terletak di Jalan Bangka Sentiong Kota Bengkulu.

Banyak sekali isian yang digunakan pada bubur Kampiun Sumardi tersebut diantaranya adalah bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, kolak pisang, bubur putih, dan berbagai macam kombinasi bubur lainnya.

BACA JUGA:Pengaruh Ular Kayu pada Kehidupan Spiritual Shio Tikus di Tahun 2025

Tentunya yang sudah merasakan bubur Kampiun Sumardi pasti akan ketagihan dan menjadi pelanggan setia sejak tahun 2005 yang awalnya mangkal di daerah Suprapto Kota Bengkulu.

Sejarahnya, bubur Kampiun Sumardi ini biasanya menggunakan gerobak untuk menjajakan dagangannya namun saat ini sudah memiliki tempat sendiri yang menetap di daerah Jalan Bangka Pembangunan Sentiong.

Bubur Kampiun ini sudah ternama di seluruh wilayah Kota Bengkulu dengan jam buka pukul 06.00 pagi dan tutupnya pukul 09.00 pagi sehingga masyarakat banyak sekali yang datang ke sana.

Makanan khas dari Minangkabau ini tentunya banyak sekali peminatnya meskipun berada di daerah Bengkulu tetap saja sedari dulu pelanggan setia membeli bubur Kampiun tersebut.

BACA JUGA:10 Manfaat Soda Kue untuk Berkebun, Cocok Digunakan saat Budidaya Tomat

Bubur Kampiun Sumardi ini sudah lama sekali ada di Kota Bengkulu, jadi ini merupakan salah satu bubur Kampiun yang direkomendasi karena memiliki cita rasa yang berbeda dan khas Minangkabau.

Banyak sekali yang menyukai makanan legenda yakni bubur kampiun yang ada di Jalan Sentiong tersebut, banyak juga food vlogger asal Bengkulu telah merekomendasikan bubur Kampiun Sumardi.

Salah satunya Kuliner Sanak di dalam akun Tik Tok dan Instagramnya memperkenalkan bubur Kampiun Sumardi yang menjadi salah satu legenda makanan khas Minangkabau yang ada di Kota Bengkulu.

Dengan harga yang cukup murah untuk satu porsi bubur Kampiun Sumardi Anda hanya merogoh uang Rp 10.000 yang menjadi makanan khas yang dapat Anda coba di daerah tersebut.

BACA JUGA:Menanti Kelahiran Anak Pertama, Crazy Rich Syahrini Nginap di Hotel Singapura hingga 3 Bulan

Awalnya bubur Kampiun ini didagangkan oleh Pak Sumardi dengan cara menggunakan gerobak keliling di daerah Prapto Kota Bengkulu pada awal-awal jualan pada tahun 2005.

Setelah itu karena faktor usia membuat Pak Sumardi saat ini menetap di rumahnya sendiri di Jalan Bangka Pembangunan Sentiong Kota Bengkulu dalam menjajakan dagangannya tersebut.

Banyak sekali para pelanggan yang rindu akan rasa yang diciptakan dari bubur Kampiun Pak Sumardi tersebut, jadi jangan salah bahwa selama kurang lebih 19 tahun bubur ini tetap menjadi idola.

Jika penasaran dengan rasa yang ditimbulkan dari bubur Kampiun Sumardi Anda dapat mengunjungi langsung gerainya di daerah Sentiong tepat di pertiga jalan di daerah tersebut.

BACA JUGA:Ayu Ting Ting Ajak Bilqis Liburan ke Amerika Serikat, Pertama Kali Naik Pesawat First Class?

Temukan rasa rindu kalian dengan makan bubur Kampiun Sumardi yang sudah lama Anda rindukan dengan legenda bubur Kampiun yang ada di Kota Bengkulu.

 

Kategori :