Ngidam Makan Bakmi? Ini Tempat Rekomendasi dari Food Vlogger di Bengkulu

Selasa 16-07-2024,11:59 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Ngidam makan bakmi? Ini tempat yang tepat yang direkomendasikan oleh para food vlogger, tentunya akan membuat kalian puas menikmatinya.

Bakmi merupakan sajian khas mie yang dipopulerkan pertama kali oleh para pedagang yang bermigrasi dari Tiongkok ke Indonesia yang tentunya sudah beradaptasi dengan bumbu dan cita rasa Indonesia.

Bakmi ini juga disebut dengan yamien atau yahun yang terkenal di daerah-daerah pecinan di Indonesia salah satunya yang ada di Yogyakarta sebagai makanan khas.

Maka dari itu di Kota Bengkulu punya salah satunya bakmi yang direkomendasikan para food vlogger, adalah bakmi Jogja Piyaman Mbak Ayu, lokasinya di Cempaka Permai Gading Cempaka Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Ungkap Banyak Ketakutan, Rossa Sudah Siapkan Wasiat untuk Rizky Langit Ramadan

Tinggal masuk lurus saja, untuk jam bukanya dari sore hari hingga malam lebih tepatnya dari jam 16.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB malam, untuk nongkrong dan makan malam cocok sekali.

Ketika kalian pesan maka hal tersebut akan fresh to the Oven disajikan saat sedang hangat dan tentunya sangat lezat sekali dinikmati oleh para pengunjung bakmi Jogja.

Uniknya cara masak yang dilakukan oleh rumah makan bakmi Jogja Piyaman Mbak Ayu ini sangat menarik dengan menggunakan masak pakai arang yang sangat berbeda dengan lainnya.

Selain itu, makanan yang disajikan oleh bakmi Jogja Piayaman Mbak Ayu ini menggunakan mie yang dibuat sendiri atau mie olahan yang tentunya homemade oleh mereka sehingga tampilannya berbeda dengan kebanyakan mi lainnya.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Mesin Cuci 2 Tabung, Ketahui Dulu Sebelum Menggunakannya

Selain itu mereka menggunakan kaldu yang dibuat sendiri menggunakan ayam kampung yang tentunya lebih sehat dan lebih higienis serta lebih terjaga kenikmatannya dengan menggunakan ayam kampung.

Untuk mie gorengnya sangat sedap dinikmati apalagi dengan diberikan topping yang banyak sekali dengan harga terjangkau untuk satu porsinya Rp 21.000 yang bercita rasa tipikal manis jika ingin pedas tinggal di request aja.

Ada juga menu lainnya yaitu Magelangan goreng dengan harga yang sama Rp21.000 untuk satu porsinya tentunya ini makanan yang berbeda dari yang lainnya mie dicampur dengan nasi.

Penggabungan mie dan nasi itu kemudian dimasak dengan bumbu rahasia dari bakmi Jogja Piyama Mbak Ayu sehingga menghasilkan makanan Magelangan yang nikmat sekali.

BACA JUGA:Rossa Merasa Terbebani dengan Status Jandanya, Begini Tanggapan Rizky

Kategori :