Ide Jualan di Sekolah, 4 Resep Jajanan Ini Auto Laris Manis Diborong Anak-anak

Selasa 23-07-2024,11:16 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  -  Berikut ini terdapat ide jualan di sekolah, auto laris manis diborong anak-anak. 4 resep jajanan dalam artikel ini tentunya bisa menjadi pemasukan untuk anda.

Musim tahun ajaran baru saat ini sudah mulai berlangsung, anda bingung untuk mendapatkan pemasukan? Lakukan beberapa ide jualan berikut ini yang bisa anda dagangkan di sekolah.

Selain itu, makanan atau jajanan ini tentunya memiliki banyak sekali vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya sehingga anak-anak bukan hanya sangat menyukai makanan tersebut tapi juga sangat sehat.

Anak-anak paling suka dengan makanan manis dan juga gurih, ide dari resep jualan ini tentunya akan sangat membantu anda untuk berjualan di sekolah, auto Laris Manis nantinya.

BACA JUGA: Bukan Hanya Kurma, Ternyata Ini Makanan Kesukaan Rasulullah yang Kini Langka dan Hampir Punah

Apa saja yang menjadi ide jualan di sekolah yang bisa anda dagangkan untuk anak-anak sekolahan? Berikut ini resepnya dikutip dalam akun Instagram lemon8Indonesia: 

1. Resep Puding Buah

Salah satu yang dapat anda buat adalah resep puding buah dengan cara yang sangat mudah dan tentunya menghasilkan. Begini resepnya.

Pertama Anda dapat mencampurkan 2 Nutrijel, 1 agar-agar, 1/4 sdt garam, gula pasir sesuai dengan selera saja kemudian masukkan air secukupnya ke dalam wadah tersebut.

Kemudian aduk  semua bahan agar tercampur secara merata dan tambahkan secara bertahap susu kemudian aduk lagi hingga benar-benar merata dengan api kecil saja.

BACA JUGA: Berlokasi di Kampung Cina Kota Bengkulu, Kedai 'Tempoe Doeloe' Beri Sajian Menggiurkan yang Bikin Nostalgia

Setelah semuanya mendidih dapat matikan api dan kemudian cetak dalam ukuran cetakan kecil, Anda bisa potongan buah apa saja di atasnya tunggu sampai puding benar-benar sudah dingin.

Untuk lapisan atasnya Anda dapat membuat puding transparan dengan menggunakan bubuk Nutrijell dan juga gula pasir dimasak bersama dengan air secukupnya saja.

Setelah mendidih Anda dapat masukkan ke cetakan yang sudah ada buahnya tadi hanya untuk menutupi buah tersebut, kemudian tunggu sampai dingin baru bisa dimasukkan ke dalam kulkas.

2. Sprinkle Choco Ball

Resep berikutnya adalah Sprinkle choco ball yang dapat anda buat dengan bahan yang sangat mudah sekali, caranya:

BACA JUGA: Martabak Telur Lumpia Pertama di Kota Bengkulu, Cuma 7 Ribu Rupiah Dijamin Puas

Tuangkan susu Dancow ke dalam panci kemudian masukkan air secukupnya dan aduk hingga merata di api kecil dan masukkan mentega di dalamnya 1/2 sampai 1 sendok makan.

Aduk hingga adonan tersebut lengket jika adonan tersebut sudah lengket Anda dapat mendinginkannya terlebih dahulu baru bisa anda membulat-bulatkannya.

Setelah itu Anda dapat membulatkan adonan tersebut kecil-kecil dan gulingkan di atas meses ini akan membuat coklat tersebut tampak cantik dan tentunya menggugah selera anak-anak.

3. Sosis Gulung Mie

Selanjutnya resep sosis gulung mie yang dapat anda buat sebagai ide jualan untuk anak sekolah dengan harga yang terjangkau dan menghasilkan.

BACA JUGA: Gulai Dusun Bungsu Is 2 Kota Bengkulu Terkenal dengan Nasi Ibatan Daun Pisang, Ini Varian Menunya

Belah dua sosisnya kemudian iris di bagian atasnya belah menjadi 4, namun jangan sampai putus, sebelumnya Anda rebus terlebih dahulu mie dan campurkan dengan bumbu Indomie.

Jangan lupa untuk memberi kocokan telur pada mie tersebut hal ini untuk melengketkan Ketika nanti disatukan dengan sosisnya. Kemudian Anda dapat menggulung sosis beserta mie tersebut.

Setelah tergulung rapi Anda dapat menggorengnya di minyak yang panas ini merupakan cemilan yang favorit untuk anak-anak dijamin auto Laris Manis ketika menjualnya di sekolah.

4. Choco French Toast Roll

Resep terakhir adalah choco French Toast Roll dapat menjadi sebagai ide jualan di sekolah dengan cara yang sangat mudah.

BACA JUGA: Wisata di Kota Bengkulu Bukan Cuma Pantai Panjang, Ini Dia Tempat Favorit yang Sering Dikunjungi

Lepas bagian pinggir dari roti tawar kemudian pipihkan roti tawar tersebut setelah itu Anda dapat memasukkan coklat di dalamnya gulung roti tawar dan rekatkan dengan putih telur.

Campurkan telur dan susu di dalam satu wadah dan kocok secara merata itu akan menjadi celupan untuk sebelum menggoreng roti tawar tersebut, kemudian Anda dapat menggoreng dengan minyak yang sedikit.

4 ide jualan ini akan sangat berguna sekali untuk Anda yang bingung dalam mendapatkan pemasukan, tentunya ini akan menjadi makanan yang disukai oleh anak-anak.

Atau resep ini Anda juga dapat berikan untuk anak anda sendiri untuk bekal mereka ketika sekolah, selain nikmat juga memiliki banyak sekali kandungan energinya untuk anak-anak.

BACA JUGA: Kue Mipan, Makanan Jadul yang Sudah Langka dari Tionghoa

Tentunya ide jualan ini akan membuat kalian auto Laris Manis ketika berjualan di sekolah, ini akan menjadi makanan kesukaan anak-anak dengan rasa manis dan gurih. Selamat mencoba.

 

Kategori :