Antusiasme Jelang Peresmian Gedung AMANAH oleh Presiden Jokowi

Kamis 22-08-2024,13:52 WIB
Reporter : Peri Haryadi
Editor : Peri Haryadi

Kegiatan ini sejalan dengan visi AMANAH untuk memberdayakan generasi muda Aceh dalam berbagai bidang seni dan budaya.

BACA JUGA:Ratusan Guru se-Kota Bengkulu Ikuti Pelatihan Menulis dan Pengelolaan Website, Ini Pesan Plh PJ Walikota

BACA JUGA:3 Sikap yang Harus Dihindari saat Menyinggung Perasaan Orang Lain

Gedung AMANAH, yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, merupakan simbol dari upaya pemerintah dalam memberdayakan pemuda Aceh melalui berbagai program kreatif dan inovatif. 

Program ini dirancang oleh Badan Intelijen Negara (BIN) untuk meningkatkan perekonomian Aceh melalui pemberdayaan pelaku UMKM, industri kreatif, dan generasi muda. 

Selain itu, gedung ini akan menjadi pusat kegiatan yang mendukung pengembangan bakat dan kreativitas anak muda Aceh, dengan harapan mampu menciptakan generasi yang berdaya saing tinggi di kancah nasional maupun internasional.

Audisi ini disambut antusias oleh para peserta, yang melihatnya sebagai kesempatan berharga untuk menunjukkan bakat mereka di hadapan presiden. 

BACA JUGA:Bea Cukai Bengkulu Sita 800 Liter Minuman Alkohol Ilegal dalam Dua Bulan, Didominasi Arak Bali

BACA JUGA:Kasus Asusila dan Narkotika di Bengkulu Utara Masih Tinggi, Korban Anak Mendominasi

Safna Khairati menyatakan harapannya agar Presiden Jokowi dapat mendukung lebih banyak kegiatan seni di Aceh, yang menurutnya memiliki potensi besar untuk berkembang. 

“Semoga, dengan banyaknya penampilan di depan presiden, semoga presiden bisa mensuport kegiatan seni yang ada di Aceh. Terus, bisa menunjukkan bahwa Aceh ini banyak potensi anak-anak mudanya,” harapnya.

Program AMANAH ini dirancang Badan Intelijen Negara (BIN) untuk mengasah keterampilan, meningkatkan kapasitas, dan mendorong inovasi di kalangan generasi muda Aceh. 

Melalui program ini, AMANAH berharap dapat mencetak generasi muda yang tidak hanya kreatif, tetapi juga mandiri secara ekonomi dan mampu berkontribusi positif bagi masyarakat.

Dengan peresmian Gedung AMANAH yang semakin dekat, persiapan semakin intensif dilakukan. 

BACA JUGA:5 Faktor yang Menyebabkan Induk Kucing Tidak Mengasuh Anaknya

BACA JUGA:Ramalan Shio Tahun 2025: Tips Kreatif untuk Mengembangkan Ide Berdasarkan Zodiakmu

Kategori :