Paus Fransiskus Kenakan Busana Bertema 'Salib Nusantara' di GBK, Kesederhanaannya Dipuji

Kamis 05-09-2024,22:26 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

Desainer mode asal Indonesia, Adrie Basuki, memuji penampilan Paus Fransiskus yang menurutnya menampilkan kesederhanaan sosok Paus asal Argentina tersebut yang mencerminkan prinsip dasar fesyen.

BACA JUGA:Besaran Angsuran KUR Bank Bengkulu untuk Pinjaman Rp230 Juta – Rp250 Juta dengan Tenor 5 Tahun

BACA JUGA:Bisa Diangsur 60 Kali, Ini Bulanannya Jika Pinjam Rp75 Juta – Rp95 Juta di Bank Bengkulu

"Penampilan Paus Fransiskus dalam kesederhanaan sesungguhnya menggambarkan bahwa dalam fesyen yang paling penting adalah bisa menggambarkan persona diri tanpa harus terpengaruh dengan opini publik," kata Adrie dikutip antaranews.com, Kamis.

Pemimpin tertinggi umat Katolik dunia, Paus Fransiskus, yang dikenal dengan penampilannya yang sederhana namun penuh makna tengah melakukan perjalanan apostolik di Indonesia.

Selama kedatangannya ke Indonesia, Paus Fransiskus menunjukkan bahwa fesyen sejati tidak melulu tentang tren, melainkan sesuatu yang menggambarkan kepribadian dan visi hidup seseorang.

Paus Fransiskus memilih busana yang sederhana dan tidak mencolok, seperti jam tangan dan sepatu hitam. Penampilan Paus Fransiskus juga mencerminkan dedikasinya terhadap kehidupan yang sederhana dan prinsip pelayanan.

BACA JUGA:Tenor 5 Tahun, PNS Bisa Pinjam Dana Rp45 Juta – Rp65 Juta Dengan Angsuran Ringan

BACA JUGA:Jika Pinjam Rp15 Juta – Rp35 Juta, Ini Simulasi Angsuran untuk PNS di Bengkulu

"Karena fesyen adalah bagaimana kita membuat manusia lain juga bisa memahami visi dan misi dalam hidup kita. Sehingga, pada akhirnya kita bisa menjadi individu yang lepas dari istilah korban fesyen tetapi sebagai penikmat fesyen yang berbudaya," ungkap Adrie.

Dalam penampilan seseorang, penting menjadikan busana sebagai medium untuk mengekspresikan nilai-nilai dan identitas diri secara autentik.

Kategori :