5 Alasan Harus Menggunakan Bibit Berkualitas, Salah Satunya untuk Produktivitas

Rabu 11-09-2024,20:36 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM - Berikut ini lima alasan harus menggunakan bibit berkualitas salah satunya untuk meningkatnya produktivitas pada tanaman tersebut.

Bibit merupakan cikal bakal dari pertumbuhan dan perkembangan tanaman maka dari itu harus menggunakan bibit yang benar-benar unggul menjadi sesuatu yang penting.

Bibit merupakan pondasi yang paling utama yang nantinya akan mempengaruhi tumbuh kembang dari tanaman tersebut dan menentukan hasil panennya maka dari itu penting sekali bibit yang berkualitas.

Ini 5 alasan penggunaan bibit berkualitas yang pastinya akan mempengaruhi tumbuh dan kembang sebuah tanaman salah satunya meningkatnya produktivitas dikutip dari akun Facebook wirausaha pertanian.

BACA JUGA:Waspadai Angin Kencang dan Pohon Tumbang, Pemkot Bengkulu Minta Warga Berhati-hati

BACA JUGA:Daftar Aksesori Resmi Honda untuk Vario 160: Tampil Lebih Luxury dan Sporty

Alasan bibit berkualitas 

1. Meningkatkan Produktivitas

Penting sekali untuk penggunaan bibit berkualitas ini akan meningkatkan produktivitas dari tanaman tersebut karena memiliki potensi genetis yang lebih baik.

sehingga dapat menghasilkan tanaman dengan pertumbuhan yang optimal, berbuah lebat, dan memiliki hasil panen yang lebih tinggi dengan penggunaan bibit yang berkualitas.

2. Tahan Terhadap Penyakit

Ternyata bibit yang berkualitas juga mempengaruhi sekali tahan terhadap penyakit seperti hama-hama yang dapat mengganggu perkembangan dari tanaman tersebut.

Bibit unggul umumnya sudah melalui seleksi yang ketat untuk ketahanan terhadap hama dan penyakit, dengan begitu akan sangat meminimalisir terjadinya resiko tanaman rusak.

BACA JUGA:Makin Hemat dan Keren dengan Warna Premium Baru, Ini Dia Honda Vario 160

BACA JUGA:Tips Mencegah Rem Cakram Macet dari Astra Motor Bengkulu

Kategori :