Hujan Terjadi di Sejumlah Kota di Indonesia, BMKG Rincikan Prakiraan Cuaca Termasuk di Bengkulu

Kamis 26-09-2024,09:42 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan cuaca yang menunjukkan potensi hujan terjadi di sejumlah kota di Indonesia.

Berdasarkan prakiraan tersebut, beberapa kota besar di Indonesia diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan, sedang, dan bahkan disertai petir.

Menurut Andika Hapsari, Prakirawan BMKG, beberapa wilayah di Sumatera seperti Padang, Medan, Tanjung Piang, Palembang, dan Pangkal Pinang akan mengalami hujan ringan.

Selain itu, wilayah Bandar Lampung dan Bengkulu diprediksi akan mengalami hujan sedang, sementara Jambi akan mengalami hujan petir. Wilayah Banda Aceh akan mengalami kondisi cuaca berawan tebal dan udara kabur.

BACA JUGA:Harga Pangan Melonjak, Ini Daftar Lengkap Harga Berbagai Komoditas

BACA JUGA:Pertanda Kemenangan DISUKA Semakin Nyata, Bos Batubara Zulman SJP Dukung DISUKA di Pemilihan Walikota Bengkulu

Di Pulau Jawa, potensi hujan ringan diprediksi terjadi di daerah Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Sementara itu, wilayah Kota Serang dan sekitarnya diprediksi akan mengalami hujan disertai petir. Mataram dan Denpasar juga diprediksi akan mengalami hujan ringan, sementara Kupang akan mengalami kondisi cuaca berawan tebal.

Di Pulau Kalimantan, BMKG memprakirakan adanya potensi hujan ringan di Pontianak, Palangka Raya, dan Banjarmasin serta hujan petir di daerah Tanjung Selor.

Sementara itu, Kota Samarinda diprakirakan dapat mengalami kondisi berkabut. Makassar, Palu, dan Manado juga diprediksi akan mengalami kondisi cuaca ringan disertai hujan petir di Mamuju.

BACA JUGA:Saber Pungli Seluma Awasi Ketat Seleksi CPNS, Call Center Siaga Terima Aduan Masyarakat

BACA JUGA:Shio yang Harus Waspada di Tahun 2025: Siap-Siap dengan Tantangan Baru!

Untuk wilayah timur Indonesia, BMKG memprakirakan hujan ringan terjadi di Ambon, Ternate, Manokwari, Jayawijaya, dan Merauke.

Sementara itu, Nabire dan Jayapura diprediksi akan mengalami hujan intensitas sedang serta hujan petir di Sorong.

Dalam prakiraan cuaca daring tersebut, BMKG juga menunjukkan potensi cuaca berawan tebal di beberapa wilayah lainnya.

Kategori :