Polres Bengkulu Utara Intensifkan Patroli Malam, Cegah Geng Motor dan Kriminalitas Remaja

Jumat 04-10-2024,08:28 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Guna mencegah munculnya geng motor dan aksi kriminal di kalangan remaja, Polres Bengkulu Utara memperketat patroli malam dengan fokus pada pengendara motor usia muda.

Merespon keresahan masyarakat atas maraknya kasus geng motor di Kota Bengkulu, Polres Bengkulu Utara bergerak cepat dengan menerapkan langkah-langkah pencegahan.

Polres Bengkulu Utara kini lebih mengintensifkan patroli malam hari, terutama di kawasan yang kerap menjadi lokasi berkumpulnya pemuda pengendara motor, sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi kriminalitas dan aksi geng motor.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.IK, MH, melalui Kasat Sabhara Iptu Edi Purwanto, SH, menjelaskan bahwa pihaknya telah membentuk tim khusus yang rutin melakukan patroli malam.

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Turunkan 103 Personel ke Sekolah, Cegah Pelajar Terlibat Geng Motor

BACA JUGA:Proses Hukum 13 Pelajar Rusak Warung di Bengkulu Tengah Berlanjut, Kejari Terima SPDP

"Selain di lokasi yang memang menjadi tempat berkumpulnya para pemotor, kita juga memperluas patroli ke kawasan Kota Arga Makmur," kata Edi dikutip KORANRB.ID.

Dalam kegiatan patroli tersebut, polisi melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan berkendara, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Pemeriksaan juga meliputi barang bawaan pengendara untuk memastikan tidak ada senjata tajam, narkoba, atau minuman keras yang dibawa oleh remaja.

"Kita mengantisipasi adanya barang bawaan berbahaya seperti senjata tajam atau lainnya, apalagi narkoba dan miras, tentu langsung ditindak," tegasnya.

BACA JUGA:Simak 164 Desa di Kabupaten Aceh Utara Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024

BACA JUGA:Rincian 139 Desa di Kabupaten Pidie Provinsi Aceh Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024

Patroli ini tidak hanya dilakukan oleh tim dari Polres Bengkulu Utara, tetapi juga melibatkan seluruh polsek jajaran sesuai wilayah hukum masing-masing.

Dengan demikian, seluruh wilayah di Bengkulu Utara bisa terbebas dari potensi munculnya aksi geng motor dan tindak kriminalitas lainnya.

“Ini sebagai bentuk pencegahan agar kasus-kasus serupa yang terjadi di daerah lain tidak terjadi di Bengkulu Utara,” demikiannya.

Upaya intensif ini menunjukkan komitmen Polres Bengkulu Utara dalam menjaga keamanan masyarakat, khususnya remaja, dan mencegah mereka terjerumus dalam tindakan kriminal yang meresahkan.

BACA JUGA:57 Desa di Kabupaten Aceh Tengah Raih Dana Insentif Desa 2024, Ini yang Beruntung

BACA JUGA:Ini Daftar Desa di Kabupaten Sikka dan Ende Raih Dana Insentif Desa 2024

Patroli malam yang diperketat diharapkan bisa meminimalisir risiko kejahatan dan menjaga ketertiban di wilayah Bengkulu Utara.

 

Kategori :