Bawaslu Kota Bengkulu Telusuri Dugaan Keterlibatan Lurah dalam Politik Praktis

Minggu 13-10-2024,20:06 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

BACA JUGA:Resep Asinan Buah ala Chef Rudy Choirudin: Segar dan Nikmat

BACA JUGA:4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Noda Membandel pada Pakaian, Salah Satunya Garam

Bawaslu Kota Bengkulu menekankan bahwa netralitas lurah dan perangkat kelurahan sangat penting dalam pelaksanaan Pilkada mendatang.

Keterlibatan lurah dan perangkatnya dalam kampanye dinilai sebagai pelanggaran yang serius.

Untuk itu, Ahmad mengimbau agar seluruh lurah dan perangkat kelurahan di Kota Bengkulu mematuhi peraturan yang berlaku dan menjaga netralitas demi terciptanya pemilihan yang jujur dan adil.

"Kami mengingatkan kepada seluruh lurah dan perangkat di bawahnya untuk tidak melakukan kegiatan yang bisa menguntungkan atau merugikan pasangan calon, serta agar tidak terlibat dalam kampanye," ujarnya menegaskan. 

BACA JUGA:Tips Cuci Pakaian Agar Terhindar dari Bau Apek Saat Musim Hujan Seperti di Bengkulu

BACA JUGA:Potret Roger Danuarta Umroh Bersama Cut Meyriska dan Anak-Anak, Momen Spiritual yang Mengharukan

Kepatuhan terhadap aturan dan netralitas dalam pemilihan umum adalah kunci untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik.

Dengan adanya pengawasan yang ketat dari Bawaslu, diharapkan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Bengkulu berlangsung tanpa ada pelanggaran dan menciptakan suasana kompetisi yang sehat antara pasangan calon.

Bawaslu Kota Bengkulu berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan menindaklanjuti setiap dugaan pelanggaran yang terjadi.

Dengan langkah ini, diharapkan masyarakat dapat lebih percaya terhadap proses pemilihan yang berlangsung, serta mengedukasi semua pihak tentang pentingnya menjaga integritas dalam sistem demokrasi.

Mari kita semua berperan aktif dalam menjaga kualitas pemilihan umum demi masa depan yang lebih baik.

Kategori :