BANNER KPU
HONDA

Klaster Tenaga Kesehatan dan Aparat Terbanyak Positif Covid-19 di Bengkulu

Klaster Tenaga Kesehatan dan Aparat Terbanyak Positif Covid-19 di Bengkulu

BENGKULU - Klaster tenaga medis atau tenaga kesehatan menjadi penyumbang terbanyak dalam jumlah orang yang positif terpapar corona virus disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Bengkulu. Dari catatan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu diketahui jumlah total klaster tenaga kesehatan sebanyak 37 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, dari 37 orang tersebut sebanyak 14 orang dinyatakan sembuh. "Untuk klaster aparat totalnya 21 orang positif, yang sudah sembuh 4 orang," ungkap Herwan, Selasa (2/6).

Sisanya adalah klaster-klaster lain seperti jamaah tabligh, Bank Bengkulu, dan lainnya. Sampai saat ini, total jumlah kasus positif Covid-19 di Bengkulu sebanyak 92 kasus, dengan rincian 25 orang sembuh, 12 dirawat, 53 isolasi mandiri, dan 2 orang meninggal dunia.

Herwan memaparkan, banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar karena memang mereka menjadi terdepan dalam penanganan kasus Covid-19, khususnya menangani pasien positif. "Karena tenaga kesehatan adalah orang yang paling terdepan terhadap penanganan kasus, terutama kasus konfirmasi positif. Disamping melakukan penanganan juga melakukan upaya pemeriksaan, misalnya pengambilan swab juga penanganan selama pasien dirawat dan sebagainya serta kontak langsung dengan pasien-pasien," ungkapnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: