HONDA

Lakukan Penelusuran Kontak Erat Warga Benteng yang Positif Covid-19 Meninggal

Lakukan Penelusuran Kontak Erat Warga Benteng yang Positif Covid-19 Meninggal

BENGKULU - Tim gabungan dari Puskesmas, Dinkes Bengkulu Tengah (Benteng) dan Dinkes Provinsi Bengklu melakukan penelusuran pihak-pihak yang pernah melakukan kontak erat atau contact tracing terhadap warga Benteng berinisial, W yang positif corona virus disease 2019 (Covid-19) dan meninggal dunia.

Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni,SKM, M.Kes mengutarakan jika penelusuran kontak erat dilakukan terhadap keluarga terdekat pasien. Bahkan juga sudah diambil sampel swab untuk dilakukan pengujian ke laboratorium PCR RSMY.

"Sudah di-tracing oleh Dinkes Benteng, Puskemas dan Dinkes Provinsi. Hasil tracing sudah diambil swab kepada keluarga yang bersangkutan," ungkap Herwan, Minggu (7/6).

Herwan menjelaskan sebelumnya, untuk kasus konfirmasi tersebut sempat dirawat di RSUD M Yunus (RSMY) Bengkulu dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada 27 Mei 2020. "Keluhannya saat itu adalah demam, mual, muntah dan suspect TBC, ini dibuktikan dengan foto thorax, dan rapid test reaktif, dan hingga diambil swab," jelasnya.

Kemudian pada 28 Mei 2020, hasil swab keluar setelah melalui pemeriksaan dan diketahui hasilnya positif Covid-19. "Kemudian dilakukan penanganan lebih lanjut hingga pada 5 Mei, meninggal dunia di RSMY dan pada 6 Mei dibawa ke Sungai Berayun Benteng untuk dimakamkan. Pemulasaran jenazah dilakukan sesuai dengan SOP penanganan Covid-19," demikian Herwan. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: